Pembinaan PKK, Santunan Lansia dan Stunting Dilakukan di Desa Rembul Kabupaten Pemalang

Pembinaan PKK, Santunan Lansia dan Stunting Dilakukan di Desa Rembul Kabupaten Pemalang

PEMBINAAN - Pembinaan PKK dan santunan lansia serta anak kategori stunting di Desa Rembul, Kecamatan Randudongkal. Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - PKK Desa Rembul, Kecamatan Randudongkal mengikuti pembinaan dan verifikasi data pelaksanaan 10 program pokok PKK. Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Ny Shanti Rosalia Mansyur Hidayat hadir dan memberikan sambutan serta menyerahkan bantuan sosial. Ketua TP PKK Desa Rembul Sodah mengatakan, para kader PKK diimbau untuk tetap semangat. Dalam membina masyarakat di Desa sesuai dengan program pokok PKK

"Kader PKK agar tetap aktif di setiap kegiatan, punya kreatifitas dan makin maju," katanya. 

Dalam kegiatan tersebut, diberikan pembinaan tentang hidup bersih dan sehat agar diperhatikan dan diterapkan dengan baik. TP PKK harus berperan aktif, mengawal pelaporan data semua kegiatan dengan baik. Setiap pokja agar memenuhi administrasi dalam kegiatan PKK, dan bisa selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan. 

BACA JUGA:PKBM Sakila Kerti Tegal akan Latih dan Didik Warga Binaan Pemasyarakatan

"Bantuan sosial juga diberikan untuk lansia serta anak kategori stunting," tambahnya. 

Bantuan tersebut antara lain, santunan bagi lansia sebanyak 5 orang dan bantuan berupa sembako bagi anak kategori stunting. 

Santoso, salah satu lansia yang diberikan bantuan menyampaikan terima kasih dengan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk bantu penuhi kebutuhan hidupnya. 

BACA JUGA:TKPP GSKB XIV Racana Pancasakti UPS Tegal Diikuti 15 Pangkalan

"Semoga berkah dan selalu sukses untuk PKK Pemalang. Ke depannya akan ada banyak bantuan yang diberikan untuk masyarakat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: