TKPP GSKB XIV Racana Pancasakti UPS Tegal Diikuti 15 Pangkalan

TKPP GSKB XIV Racana Pancasakti UPS Tegal Diikuti 15 Pangkalan

TARI GEOL TEGALAN – Tari Geol Tegalan memeriahkan pembukaan TKPP GSKB XIV di Auditorium Kampus I UPS.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Pancasakti Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menyelenggarakan Temu Karya Pramuka Penegak (TKPP) Gladian Satria Kelana Buana (GSKB) XIV yang dibuka di Auditorium Kampus I UPS. TKPP GSKB XIV ini diikuti 15 Pangkalan atau sekitar 360 perserta.

TKPP GSKB XIV dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UPS Imam Asmarudin SH MH. Acara pembukaan berlangsung meriah dan memukau dengan diramaikan Tari Geol Tegalan berkolaborasi dengan SMA Negeri 2 Kota Tegal dan MAN Kota Tegal. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari dua malam dengan mempertandingkan 11 mata lomba.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Pemalang Lakukan Razia

TKPP GSKB merupakan kegiatan rutin yang diadakan dua tahun sekali yang oleh UKM Racana Pancasakti UPS. Tahun ini digabung dengan kegiatan Harlah ke-30 Racana Pancasakti. Tema yang diangkat Berbasis Teknologi Guna Mendukung Kemajuan Iptek di Ranah Pendidikan Khususnya Jenjang SMA Sederajat untuk Lebih Mengenal Kemajuan Teknologi.

“Dengan 11 mata lomba menjadikan TKPP GSKB XIV lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Ketua Panitia TKPP GSKB XIV Ahmad Yazid Purnomo.

BACA JUGA:Satbinmas Polres Tegal Adakan Binkorpolsus di Lapas II B Slawi

Sementara itu, Wakil Rektor III Imam Asmarudin SH MH yang membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh peserta dalam TKPP GSKB XIV ini. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi pengembangan kemampuan dan karakter para peserta,” ucap Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: