Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 40 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 40 Pro

Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Hot 40 Pro, Performa Gaming-Tangkapan layar diswayjateng.id-

2. Kamera 108 MP Yang DiHasilkan Foto Lowlight Keren

Infinix Hot 40 Pro dibekali tiga kamera belakang. Rinciannya adalah kamera utama 108 MP (AF, f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan sensor kedalaman. Sementara itu, di sisi muka ada kamera depan fixed focus 32 MP yang bukaannya f/2.2.

Kamera utama dan kamera depan memiliki lampu flash. Keduanya juga bisa menghasilkan video di resolusi 2K 30 FPS, 1080p 30 FPS, dan 1080p 60 FPS. Fitur penstabilan rekaman video melalui EIS (Electronic Image Stabilization) tersedia. Namun, fitur tersebut hanya aktif selama video direkam pada frame rate 30 FPS.

Terkait hasil tangkapan kamera, kamera utama Infinix Hot 40 Pro mempu menciptakan foto yang keren. Dalam kondisi low light sekalipun noise-nya minim. Kualitas foto yang dihasilkan kamera depan juga oke.

Karakternya mirip seperti kamera utama yang warnanya cenderung natural. Hanya saja, rentang dinamisnya sedikit lebih sempit dibanding kamera utama. Pasalnya, saat digunakan di kondisi outdoor, awan tidak terlihat. Meski begitu, wajah orang tetap dapat ditampilkan dengan baik.

Beberapa mode disediakan dalam aplikasi kamera bawaan. Tidak terkecuali mode malam, mode potret, dan mode pro. Pada mode pro, Anda bisa mengatur ISO, shutter speed, fokus, dan white balance.

3. Performanya Gesit, Masih Oke Untuk Game Berat

Infinix Hote 40 Pro memiliki performa yang gesit berkat dukungan SoC atau chipset MediaTek Helio G99. SoC ini sudah cukup populer karena banyak dipakai HP kelas menengah maupun kelas terjangkau.

HP ini mempunyai CPU delapan inti dengan komposisi 2 Cortex A76 dan 6 Cortex A55. Unit pengolah grafisnya memakai Mali-G57 MC2. CPU dan GPU digabung dengan beberapa komponen lain dengan fabrikasi 6 nm TSMC.

Menariknya, Helio G99 sudah mendukung penyimpanan UFS 2.2. Penyimpanan ini pun dipasang pada Infinix Hot 40 Pro dengan kapasitas 256 GB. Memori internal tersebut lalu diduetkan dengan RAM LPDDR4x sebesar 8 GB.

Berkat Helio G99, RAM 8 GB LPDDR4X, dan penyimpanan UFS 2.2, Infinix Hot 40 Pro meraih skor benchmark sintetis yang bagus di levelnya. HP ini mendapat skor Geekbench 6 sebesar 732 pada skenario single core dan 1975 pada skenario multi core. Skor AnTuTu 10-nya pun mencapai 428.551. 

Jika dibanding dengan HP lain di kelas harganya, Infinix Hot 40 Pro masih terasa lebih gesit. Aktivitas penggunaan sehari-hari seperti berkirim pesan, scrolling video di TikTok, atau menonton film di Netflix, bebas tanpa kendala.

BACA JUGA:Ini Dia HP Infinix Dengan Resolusi Kamera Tajam, Foto Makin Kece

4. Build Quality Bagus

Desain Infinix Hot 40 Pro standar dan tidak terlalu menonjol. Seluruh material bodinya pun plastik, kecuali bagian layar yang terbuat dari kaca. Namun, semua itu sangat bisa diwajarkan mengingat Infinix Hot 40 Pro adalah HP kelas entri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: