Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 40 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 40 Pro

Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Hot 40 Pro, Performa Gaming-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - HP Infinix Hot 40 Pro merupakan salah satu opsi yang perlu dipertimbangkan. Performa HP gaming ini disokong SoC MediaTek Helio G99 yang bertenaga di kelasnya.

Spesifikasi dari perangkat tersebut tergolong sangat menarik. HP Infinix Hot 40 Pro mempunyai beberapa aspek yang lebih tinggi dibandingkan ponsel-ponsel sekelasnya di dilihat sebagai kelebihan saat kita mempertimbangkan untuk memilikinya.

Sejak awal Infinix mengenalkan Hot series, produk tersebut selalu dikaitkan sebagai HP gaming dengan harga terjangkau. Sehingga, meski HP Infinix Hot 40 Pro masuk kategori kelas mid range harganya justru menyentuh kelas entry level.

HP Infinix Hot 40 Pro yang sudah resmi meluncur di pasar Indonesia tentu dapat menjadi pilihan saat kita membutuhkan ponsel bertenaga. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Spesifikasi Infinix Hot 30 NFC

Berikut ini spesifikasi, kelebihan dan kekurangan HP Infinix Hot 40 Pro dengan performa gamingnya : 

Spesifikasi keterangan :

Layar IPS LCD 6.78 inci

Chipset MediaTek Helio G99

RAM         8 GB

Memori Internal 256 GB

Kamera 108 MP (wide)2 MP (macro)2 MP (depth)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Kelebihan Infinix Hot 40 Pro :

1. Layar Besar, Responsif, Punya Fitur Magic Ring

Layar Infinix Hot 40 Pro masuk kategori besar. Dimensinya 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2460). Soal panel yang dipakai, sih, masih IPS LCD, belum AMOLED. Jadi Anda belum bisa berharap warnanya bisa cemerlang dengan kontras tinggi. Meski begitu, tampilan layar Infinix Hot 40 Pro masih oke dimiliki. Berkat resolusi Full HD+, tampilannya sudah cukup tajam.

Selain itu, refresh rate sampai 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz didukungnya.Hal yang perlu diapresiasi adalah Infinix menyediakan opsi untuk mengatur refresh rate ke angka 120 Hz, 90 Hz, dan 60 Hz. Jika ingin tampilan animasi mulus, tetapi tak mau boros baterai, pengguna bisa memilih 90 Hz. Ada juga opsi auto switch yang akan mengatur refresh rate berdasarkan aplikasi.

Sementara itu, touch sampling rate 360 Hz menjadikan layar HP ini responsif. Layar ini cocok buat main game karena mampu menerjemahkan sentuhan dengan sigap.Layar Infinix Hot 40 Pro mencapai tingkat kecerahan 534 nit dalam mode auto. Dengan tingkat kecerahan tersebut, tampilan layar masih dapat dilihat kendati HP dipakai di luar ruangan.Satu fitur menarik lagi yang ada pada layar HP ini adalah Magic Ring.

Fitur ini mirip seperti Dynamic Island di HP iPhone. Adalah animasi notifikasi yang memanfaatkan lubang kamera depan.Hanya saja, ketika Infinix Hot 40 Pro dirilis, Magic Ring belum punya dukungan untuk aplikasi pihak ketiga. Tampilan animasi notifikasi dengan Magic Ring baru mendukung aktivitas sistem. Misalnya seperti saat mengecas dan membuka kunci dengan face unlock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: