Review Samsung Galaxy A25 5G

Review Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 kelas flagship-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Smartphone ini memiliki SIM tray ganda yang dapat menampung dua kartu SIM atau satu kartu SIM dan satu kartu microSD. Pada bagian bawahnya, terdapat jack audio 3.5mm, mikrofon, USB type-C, dan speaker stereo.

BACA JUGA:Hp Samsung Galaxy S Seri Ultra Turun Harga

3. UI 6

Galaxy A25 5G menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka One UI 6. Antarmuka ini memudahkan pengguna untuk melakukan personalisasi smartphone. Widget kamera pada Galaxy A25 5G memiliki tampilan baru yang memungkinkan pengguna merekam momen dengan cepat menggunakan mode tertentu, seperti foto, video, mode Pro, dan lainnya. Fitur watermark juga ditingkatkan untuk memberikan lebih banyak opsi penempatan di atas atau di bawah foto.

Fitur keamanan baru yang disebut Auto Blocker ditambahkan pada One UI 6 untuk melindungi perangkat dan data dari aplikasi ilegal, malware, dan aktivitas berbahaya lainnya. Samsung Knox Vault juga hadir untuk memberikan tingkat perlindungan tinggi terhadap informasi pribadi saat terjadi gangguan pada hardware.

Samsung Galaxy A25 5G menawarkan peningkatan OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan penggunaan jangka panjang. Fitur Object Eraser, yang didukung oleh teknologi AI, memungkinkan pengguna menghilangkan elemen yang mengganggu dengan lebih mudah dan hasil yang rapi.

4. Baterai

Galaxy A25 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, standar untuk smartphone kelas entry level dan menengah. Namun, dalam pengujian, daya tahannya terbilang kurang lama, mencapai waktu pakai hampir 11 jam.

Pengisian baterai menggunakan teknologi fast charging 25 watt masih dapat mengisi daya dengan cepat, meskipun sedikit terkendala dengan tidak disertakannya charger pada paket penjualan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 3 5G, Desain Futuristik dan Kokoh

5. Performa

Untuk performa, Galaxy A25 5G menggunakan SoC Exynos 1280 dengan fabrikasi 5nm, dipadukan dengan GPU Mali-G68. Meskipun bukan SoC baru, namun sudah terbukti andal dan pernah digunakan pada Galaxy A53 5G. Memori RAM sebesar 8 GB dapat ditingkatkan secara virtual melalui fitur RAM plus hingga 8 GB lagi. Untuk penyimpanan, tersedia dua pilihan kapasitas, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Pengujian performa menunjukkan hasil yang sesuai dengan kelasnya, dengan skor Antutu mencapai 470.000 poin. Performanya cukup baik untuk kegiatan sehari-hari dan pengalaman bermain game seperti Mobile Legends, Call Of Duty Mobile, atau PUBG Mobile. Meskipun Genshin Impact yang lebih berat masih dapat dimainkan dengan pengaturan detail rendah.

AnTuTu Benchmark V10.1.9 = 470.115

PCMark for Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: