Cara Mencegah dan Menghapus Virus dan Malware di Android

Cara Mencegah dan Menghapus Virus dan Malware di Android

Inilah Cara Mencegah dan Menghapus Virus Serta Malware di Android-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAYJATENG.ID - Virus dan malware kini tidak hanya menyerang perangkat komputer. Perangkat mobile seperti ponsel dan tablet juga semakin sering menjadi sasaran serangan dari ancaman ini. Android, sebagai salah satu sistem operasi mobile yang paling populer, menjadi target utama bagi virus dan malware. Oleh karena itu, untuk mengatasinya simak cara mencegah dan menghapus virus serta malware di Android.

Kedua ancaman ini tidak hanya merugikan, tetapi juga dapat membahayakan pengguna Smartphone atau tablet Android. Oleh karena itu, penting bagi Anda yang memiliki perangkat Android untuk memahami cara mencegah dan menghapus virus serta malware di Android.

Salah satu cara mencegah dan menghapus virus serta malware di Android adalah dengan menginstal aplikasi antivirus atau anti-malware. Pastikan aplikasi yang Anda pilih adalah aplikasi yang terpercaya.

Untuk mengetahui lebih lanjut simak beberapa cara mencegah dan menghapus virus serta malware di Android yang dlansir dari Carisinyal berikut ini.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Penuh di Hp Realme

Cara Menghapus Virus dan Malware dari Perangkat Android

Berikut adalah beberapa aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk menghapus virus dan malware di Android.

1. AVG AntiVirus

Apakah Anda sudah familiar dengan aplikasi ini? AVG AntiVirus bukan hanya aplikasi antivirus untuk PC atau laptop, tetapi kini juga tersedia sebagai aplikasi antivirus untuk ponsel Android. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Cara penggunaannya pun sangat sederhana, berikut langkah-langkahnya:

Unduh dan instal aplikasi AVG AntiVirus dengan mengklik di sini.

Setelah instalasi selesai, klik "Scan".

Tunggu hingga aplikasi AVG AntiVirus melakukan pemindaian.

Setelah itu, AVG AntiVirus akan memberikan notifikasi jika ada masalah, Anda hanya perlu mengklik "Resolve" untuk mengatasi masalah (virus) tersebut.

Sekarang ponsel Anda sudah aman dari virus, mudah, bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: