Review Samsung Galaxy A25 5G

Review Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 kelas flagship-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - AnTuTu merupakan salah satu perbandingan paling penting untuk perangkat Android. Skor ini mencerminkan kinerja keseluruhan dari sebuah perangkat dengan menjumlahkan hasil dari uji individual yang memperhitungkan berbagai parameter, seperti kecepatan RAM, performa CPU, performa grafis 2D & 3D. Samsung Galaxy A25 kelas flagship ini mencapai skor AnTuTu sampai 400 ribu lebih.

Sebelum meluncurkan flagship Galaxy S24 Series di awal tahun 2024, Samsung sempat mempercepat langkahnya dengan memperkenalkan lini seri A melalui Samsung Galaxy A25 5G kelas flagship. Dengan fokus pada kelas menengah, Samsung berusaha untuk aktif berkontribusi dalam pasar smartphone untuk berbagai segmen pengguna.

Terdapat fitur NFC yang sudah ada di dalam Samsung Galaxy A25 5G kelas flagship menggunakan chipset Exynos 1280 5G dengan RAM 8 GB, dan ROM 128/ 256 GB, dengan skor AnTuTu di 467597.

Sesuai dengan namanya, Galaxy A25 5G kelas flagship telah dibekali dengan dukungan jaringan 5G, mendukung tiga operator 5G utama di Tanah Air, seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison, dan XL Axiata.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Kecanggihan Mempesona Hp Samsung Terbaik Desain Ciamik Dan Terjangkau!

Berikut review Samsung Galaxy A25 5G kelas flagship :

1. Kamera

Spesifikasi kamera Galaxy A25 5G hampir serupa dengan generasi sebelumnya atau seri A pada umumnya. Kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 MP f/1.8 dengan fitur OIS untuk stabilisasi saat merekam video, kamera ultra wide 8 MP f/2.2, dan kamera makro 2 MP f/2.4. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP.

Dalam merekam video, kamera utama mampu mencapai resolusi 4K dengan frame rate 30fps. Untuk mencapai frame rate 60fps, resolusi harus diturunkan ke 1080p, yang otomatis terjadi ketika fitur OIS diaktifkan.

2. Desain dan Layar

Galaxy A25 5G memiliki tampilan dan desain yang mirip dengan seri A. Penempatan kamera belakangnya sejajar secara vertikal, mirip dengan seri flagship Galaxy S23. Namun, kali ini, bodinya menggunakan frame dan bagian belakang berbahan plastik dengan finishing glossy.

Bagian belakangnya dirancang dengan motif untuk menghindari kesan monoton dan kaku. Varian warna yang tersedia mencakup blue black, blue, dan yellow, dengan unit uji yang menggunakan warna blue.

Desain Galaxy A25 5G tidak hanya mirip dengan seri A lainnya, tetapi juga menyerupai seri flagship Galaxy A23 dengan tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal, menggunakan bahan plastik sebagai materialnya.

Secara perbandingan dengan seri sebelumnya, Galaxy A24, terdapat peningkatan sedikit pada layarnya. Spesifikasinya mencakup desain Infinity-U seluas 6,5 inci FHD+ dengan panel Super AMOLED, yang tetap sama. 

Perbedaannya terletak pada refresh rate yang sudah mendukung 120Hz. Meskipun layarnya memiliki spesifikasi yang baik, tampilannya sedikit disayangkan karena bezel yang relatif tebal.

Dalam hal kecerahan layar, Galaxy A25 5G mencapai tingkat 1000nits, menjadi 174% lebih cerah dan 130% lebih jernih dibanding pendahulunya. Dilengkapi dengan fitur vision booster, konten yang ditampilkan di layar akan tetap jelas di bawah pencahayaan outdoor.

Layar ini juga dilindungi oleh sertifikasi Eye Care Display untuk perlindungan mata, dengan dukungan dari Vision Booster yang melakukan tone mapping untuk menampilkan gambar yang lebih terang dan jelas di bawah sinar matahari terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: