Kenali 7 Risiko Bahayanya Galbay Pinjol Easycash, DC Lapangan Bisa Datang ke Rumah atau Tempat Kerja

Kenali 7 Risiko Bahayanya Galbay Pinjol Easycash, DC Lapangan Bisa Datang ke Rumah atau Tempat Kerja

Resiko galbay pinjol easycash-Kongkrit-

DISWAYJATENG - Jika sedang mengalami gagal bayar (galbay) di pinjol Easycash, Anda harus tahu apa saja risikonya. Karena pinjol Easycash sudah mendapatkan data kita tak hanya untuk pendaftaran, tetapi juga dapat jadi jaminan jika sampai kita kabur dan tidak bayar.

Easycash merupakan salah satu pinjol yang banyak diminati banyak orang. Easycash sendiri adalah pinjol legal yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ada beberapa resiko galbay di pinjol Easycash.

Easycash memberikan kemudahan dalam pengajuan pinjaman online, terdapat syarat dan ketentuan yang wajib dipahami setiap pengguna. Salah satu resiko galbay di pinjol Easycash adalah melakukan penagihan ke teman atau sodara.

Ada risiko galbay di pinjol Easycash apabila kalian tidak membayar angsuran tepat waktu. Berikut ini risiko dari beberapa pengalaman yang sudah galbay di pinjol Easycash.

BACA JUGA: 4 Risiko Galbay Pinjol Legal yang Wajib Diketahui Nasabah, Salah Satunya Ada Ancaman ke Jalur Hukum

Risiko galbay pinjol Easycash

1. Masuk ke List Collection Galbay Pinjol

Salah satu risiko galbay di pinjol Easycash yang pasti akan kalian temui ketika tidak membayar angsuran Easycash sesuai dengan tanggal jatuh tempo yakni masuk dalam catatan Collection Gagal Bayar Pinjol.

Jika sudah masuk dalam catatan tersebut, otomatis pihak Easycash akan mulai melakukan penagihan kepada kita sebagai pengguna.

2. Mendapatkan Info Cara Pembayaran

Mulanya kita akan mendapatkan informasi pembayaran dan cara melakukan pembayaran yang dikirim melalui SMS maupun WhatsApp di nomor yang sudah kamu daftarkan.

3. Ditelepon Penagihan Angsuran

Bukan hanya mendapatkan notifikasi dalam bentuk pesan singkat yang dikirim melalui WhatsApp ataupun SMS. Saat diketahui kalian gagal bayar angsuran Easy Cash, pihak Easycash juga akan melakukan penagihan melalui layanan telepon ke nomor yang terdaftar di akun Easy Cash.

BACA JUGA: Cara Bebas Dari Utang Pinjol dengan Mudah, Untuk Menghindari Galbay

Pada umumnya, penagihan melalui telepon merupakan cara sistem robotik yang hanya akan memberitahu kalian untuk segera membayar tagihan.

4. Dilaporkan ke SID OJK / BI Checking

Salah satu risiko galbay di pinjol Easycash yang mungkin harus kamu waspadai adalah pihak Easycash akan melaporkan seluruh data akun kamu ke pihak SID OJK yang dapat berefek pada catatan kredit di BI Checking. Nantinya, catatan kredit pun akan mendapatkan kualitas buruk.

Hal ini dapat menjadikan proses pengajuan pinjaman kamu di layanan lain maupun pinjaman bank akan sangat sulit untuk disetujui pengajuannya.

5. Penagihan Kunjungan Rumah

Penagihan yang dilakukan melalui sarana telepon, SMS, dan WhatsApp yang sudah dilakukan menjadi salah satu bukti keseriusan kalian dalam menanggapi pihak Easy Cash.

BACA JUGA: Kesulitan Membayar Tagihan Pinjol? Ikuti 5 Tips Aman Galbay Berikut ini

Apabila selama beberapa waktu informasi tersebut tak kalian hiraukan dengan tidak membayar angsuran, maka penagihan juga akan langsung dilakukan oleh pihak Easycash dengan mendatangi alamat yang tertulis pada akun Easycash tersebut.

Hal ini biasanya pihak pinjol sudah diperbolehkan membawa pihak ketiga untuk membantu penagihan.

6. Diteror Debt Collector

Hal lain yang harus kamu waspadai bagi para pengguna pinjol Easycash adalah masalah didatangi debt collector sebagai pihak ketiga yang akan membantu pinjol Easycash untuk melakukan penagihan angsuran.

Cara penagihan yang oleh debt collector bisa saja langsung mendatangi rumah kamu.

7. Penagihan ke Saudara, Teman, atau Keluarga

Tanpa pikir panjang, ketika tercatat gagal bayar Easycash dan berangsur dalam beberapa bulan tidak kunjung kalian selesaikan pihak peminjam akan didatangi debt collector ke rumah dan tempat kerja.

BACA JUGA: Solusi Hindari Galbay Pinjol, Lunasi Utang Dijamin Lebih Mudah

Penagihan juga akan dilakukan lewat keluarga terdekat yang didaftarkan pada data kontak darurat di dalam akun saat pengajuan pinjaman. Selain itu, penagihan juga bisa dilakukan dengan menagih tunggakan tersebut melalui teman atau bahkan saudara.

Itu dia beberapa risiko galbay di Easycash yang wajib kamu ketahui. Dengan resiko yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya kamu segera merampungkan tagihan di Easycash.

Jika kamu baru akan mencoba untuk pengajuan, pikirkan terlebih dahulu resikonya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: