Tak Ingin Terjerat Utang? Begini Cara Hindari Galbay Pinjol yang Paling Efektif

Tak Ingin Terjerat Utang? Begini Cara Hindari Galbay Pinjol yang Paling Efektif

Cara hindari galbay pinjol--

DISWAY JATENG - Galbay saat ini menjadi masalah yang seringkali dialami oleh pengguna pinjol. Karena itu, kami akan memberikan beberapa cara hindari galbay pinjol sesuai anjuran dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara hindari galbay pinjol perlu diketahui karena risiko dari masalah tersebut sangatlah berbahaya. Tak hanya dirugikan di finansial saja, galbay juga dapat menimbulkan kerusakan pada kesehatan mental.

Supaya aman dari berbagai kerugian tersebut, sebaiknya Anda jangan sampai gunakan pinjol dengan lalai. Cara hindari galbay pinjol sangatlah penting diketahui agar nasabah bebas dari jeratan utang.

BACA JUGA: Cara Ajukan Keringanan Pinjol Agar Bunga Diturunkan, Solusi Hindari Galbay

Berikut beberapa cara hindari galbay pinjol yang perlu diketahui jika Anda ingin mengajukan pinjaman. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Cara hindari galbay pinjol

1. Gunakan Platfrom Pinjol Resmi Terdaftar OJK

Memilih aplikasi pinjol legal resmi terdaftar OJK dapat menghindari berbagai kerugian. Karena itu, sebelum Anda mengajukan pinjaman pastikan Anda memilih platfrom yang legal terdaftar OJK.

Pasalnya di pinjol legal memiliki ketentuan dan aturan ketat agar nasabah tidak terbebani oleh tagihan. Aturan tersebut meliputi bunga, penagihan, dan perlindungan konsumen.

BACA JUGA: Syarat Penagihan DC Lapangan Pinjol ke Nasabah Galbay, Gak Boleh Sembarangan

Berbeda dengan pinjol ilegal yang tidak dibawah aturan OJK, jadi bisa seenaknya melakukan tindakan diluar aturan. Biasanya pinjol ilegal akan memberikan bunga tinggi beserta bungannya dan jika galbay ada penagihan kasar.

Karena itu, pengajuan pinjaman di pinjol legal lebih baik untuk digunakan dibandingkan di platfrom ilegal. Supaya Anda aman dari berbagai kerugian kami sarankan menggunakan pinjol legal resmi terdaftar OJK.

Sebelum mengajukan Anda juga perlu mengecek legalitas pinjol di website resmi OJK. Untuk melakukan pengecekan legalitas pinjol juga dapat melalui telepon resmi OJK di nomor 157 atau e-mail resmi Satgas Waspada Investasi, [email protected].

BACA JUGA: 6 Solusi Galbay Pinjol Legal Jika Tak Ada Uang untuk Bayar Hutang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: