Cara Ajukan Keringanan Pinjol Agar Bunga Diturunkan, Solusi Hindari Galbay

Cara Ajukan Keringanan Pinjol Agar Bunga Diturunkan, Solusi Hindari Galbay

Cara ajukan keringanan pinjol--

DISWAY JATENG - Pengguna pinjol seringkali mengalami kesulitan bayar dan berujung galbay atau gagal bayar. Cara ajukan keringanan pinjol kini bisa Anda lakukan daripada harus gagal bayar.

Cara ajukan keringanan pinjol bisa Anda lakukan dengan mudah. Dengan melakukan hal ini dijamin Anda bebas dari risiko galbay yang nantinya merugikan finansial pengguna untuk kedepannya.

Selain itu, cara ajukan keringanan pinjol juga bisa untuk menghapus bunga pinjaman. Dengan ini, Anda tidak lagi terbebani suku bunga yang tinggi yang nantinya menyebakan hutang menumpuk.

BACA JUGA: Cara Meminta Keringanan Bunga Pinjol agar Bisa Terbayar, Begini Langkah-langkah Efektifnya

Mau tahu cara ajukan keringanan pinjol supaya bunga hangus? Berikut beberapa solusi efektif untuk meminta keringanan supaya nasabah bebas dari galbay.

Syarat dan cara ajukan keringanan pinjol

Melansir dari video TikTok Hendra Yusuf, cara ajukan keringanan pinjol bisa dilakukan jika kesulitan bayar hutang. Sebelum Anda mengajukan perlu tahu syarat dan ketentuan umum yang perlu dipenuhi terlebih dahulu.

Umumnya syarat dan cara ajukan keringanan pinjol bisa dilakukan jika nasabah sudah menunggak lebih dari 180 hari. Pasalnya jika nasabah tidak bisa membayar tagihan dalam waktu tersebut sudah dianggap tidak mampu membayar hutang.

BACA JUGA: 4 Cara Mengajukan Keringanan Pinjaman Online agar Bebas dari Lilitan Utang

"Kalau sudah nunggah 6 bulan, biasanya kita bisa mengajukan keringanan bunga," ujar narator. Anda bisa mengajukan jika sudah melewati batasan waktu tersebut.

Lalu bagaimana cara ajukan keringanan pinjol di penyedia pinjaman? Untuk mengajukan keringanan Anda bisa menghubungi pihak pinjol dan gunakan bahasa yang sopan.

Setelah itu, Anda bisa memberikan alasan kenapa tidak bisa membayar tagihan di pinjol dengan logis. Diskusikan dengan pihak pinjol supaya diberikan solusi efektif untuk menyelesaikan masalah tersebut.

BACA JUGA: 5 Alasan Minta Keringanan Utang Pinjol Jika Sulit Membayar Tagihan Tepat Waktu

Umumnya, pihak penyedia pinjol akan memberikan prosedur khusus untuk mengajukan keringanan pembayaran hutang. Supaya Anda tidak bingung, lebih baik langsung tanyakan ke customer service di masing-masing pinjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: