4 Cara Mengajukan Keringanan Pinjaman Online agar Bebas dari Lilitan Utang

4 Cara Mengajukan Keringanan Pinjaman Online agar Bebas dari Lilitan Utang

cara mengajukan keringanan pinjol --foto radar

DISWAY JATENG - Cara mengajukan keringanan pinjol biasanya dilakukan oleh nasabah yang sedang dalam kesulitan untuk melunasi tagihan. Jika kalian mengalami hal tersebut, biasanya penyedia pinjaman online akan menyediakan layanan keringanan. 

Melalui pinjol alias pinjaman online mendapatkan pinjaman dana dinilai lebih mudah, karena proses pendaftaran dan pencairan dana juga lebih cepat. Tidak heran, beberapa orang menjadi terjerumus terus menerus karena seringnya melakukan pinjol tanpa berpikir panjang. Namun, kalian perlu tahu cara mengajukan keringanan pinjol alias pinjaman online agar tidak menjadi beban yang berkepanjangan. 

Pinjol alias pinjaman online tentu juga ada bunga yang harus dibayar ketika akan melunasi utang. Apabila utang terus menumpuk dan tidak segera dibayar akan berakibat semakin besarnya utang di platform pinjaman online yang kalian gunakan. Karena itu, cara mengajukan keringanan pinjol menjadi solusi yang tepat untuk meminta keringanan agar utang cepat terlunasi. 

Lantas, bagaimana cara mengajukan keringanan pinjol alias pinjaman online? Disway Jateng telah merangkum dari berbagai sumber untuk mengatasi masalah tersebut agar utang cepat terbayarkan tanpa memberatkan debitur. Yuk simak berikut ini. 

BACA JUGA:5 Dokumen Penting untuk Mengajukan Keringanan Pinjol Agar Mudah Disetujui

Cara Mengajukan Keringanan Pinjaman Online 

1. Ajukan Permohonan Kepada Perusahaan

Setelah berhasil menghubungi dan menjelaskan situasi keuangan kalian, tentunya perusahaan pinjaman online tersebut akan memberikan informasi tentang prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh keringanan pembayaran atau perpanjangan waktu pembayaran. Pastikan kalian mencatat dan memahami prosedur yang dijelaskan oleh pihak perusahaan pinjaman online.

2. Jelaskan Situasi Keuangan Kalian 

Setelah berhasil terhubung, jelaskan situasi keuangan kalian saat ini serta alasan yang masuk akal mengapa kalian membutuhkan keringanan pembayaran atau perpanjangan waktu.

Pastikan juga kalian memberikan informasi yang akurat dan lengkap agar perusahaan pinjaman online dapat mempertimbangkan permintaan kalian.

BACA JUGA:5 Cara Minta Keringanan Bayar Pinjol, Solusi Apabila Belum Bisa Bayar Tagihan Pinjaman

3. Tindak Lanjut Permohonan yang Diajukan 

Cara mengajukan keringanan pinjol berikutnya yaitu tindak lanjuti permohonan yang telah diajukan. Kalian harus menindaklanjuti dengan perusahaan penyedia layanan pinjol alias pinjaman online untuk memastikan bahwa permohonan diproses dengan tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: