Terlanjur Galbay Pinjol? Hindari 4 Hal ini Supaya DC Tidak ke Rumah

Terlanjur Galbay Pinjol? Hindari 4 Hal ini Supaya DC Tidak ke Rumah

Hindari hal ini jika terlanjur galbay pinjol--

Apabila nasabah galbay sebaiknya jangan pernah merahasiakan informasi mengenai keuangan Anda. Jika belum ada uang Anda bisa mengatakan kepada penyedia pinjol dengan jujur.

BACA JUGA:10 Tips Menghindari Galbay Pinjol, Tak Perlu Takut Lagi Dikejar Debt Collector

Lalu, bagaimana jika belum ada uang? Solusinya Anda bisa menjelaskan kepada pihak penagih atau perusahaan pinjol supaya dicarikan keringanan yang tidak merugikan kedua belah pihak.

4. Jangan Abaikan Solusi dari Pinjol

Mengabaikan solusi yang diberikan oleh penyedia pinjol bukanlah cara yang efektif untuk Anda lakukan. Karena itu, jika perusahaan pinjol menawarkan program seperti restrukturisasi pertimbangkan untuk menerimannya.

Anda bisa menanyakan kepada perusahaan pinjol terkait keringanan yang diberkan. Berikut cara mengajukan restrukturisasi ke pihak pinjol? Berikut ini langkah- langkahnya:

  • Hubungi perusahaan pinjol dan sampaikan untuk melakukan restrukturisasi pinjaman.
  • Siapkan dokumen yang diperlukan.
  • Kemudian negosiasi keringanan pembayaran seperti suku bunganya diturunkan maupun memberi perpanjang tenor.
  • Setujui perjanjian baru, jika Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang baru, Anda bisa langsung menandatangani perjanjian restrukturisasi pinjaman.

Selain itu, jika saat ini dirasa belum bisa melunasi utang sebaiknya hindari tindakan yang memperburuk kondisi. Dengan ini, Anda bisa mencari solusi bersama dan mencegah terjadinya kerugian kepada Anda.

Jika galbay di pinjol sebaiknya jangan sampai Anda gali lubang tutup lubang. Cara ini bukanlah solusi efektif untuk menyelesaikan masalah dari jeratan utang pinjaman online.

Demikian informasi seputar solusi jika terlanjur galbay pinjol dengan tidak mengabaikan hal-hal di atas. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: