Pramuka Balapulang Terima Tantangan dari Kwarcab Tegal

Pramuka Balapulang Terima Tantangan dari Kwarcab Tegal

MUSRAN - Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat menyampaikan sambutan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.kd--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kwarran Balapulang melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) 2024 di Pendapa Kecamatan Balapulang. Musran dihadiri Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal, dr Widodo Joko Mulyono, Ketua Mabiran dan sejumlah pengurus pramuka lainnya. Dalam musran itu, Kwarran Balapulang mendapat tantangan dari Kwarcab agar membentuk Kampung Pramuka.

"Saya akan memberikan tantangan kepada jajaran Mabiran dan Kwarran yang baru untuk melopori Kampung Pramuka di Kecamatan Balapulang ini. Kira-kira mampu tidak," kata Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono.

BACA JUGA:Fasilitasi Penyelesaian Permasalaha dan Hambatan Pelaku Usaha di

Disebutkan, ada 2 calon Rintisan Kampung Pramuka di Kecamatan Balapulang. Yaitu di Desa Balapulang Kulon dan Desa Balapulang Wetan.

"Ini sebenarnya tantangan dari Pj bupati Tegal. Karena itu, Kwarran Balapulang harus bisa menyukseskan tantangan itu," ujarnya.

Ketua Mabiran Balapulang Muhammad Sihabudin mengaku siap menerima tantangan tersebut. Untuk rintisan Kampung Pramuka, pihaknya mengusulkan dua desa. Yakni Desa Balapulang Kulon dan Balapulang Wetan dengan tema Kewirausahaan.

BACA JUGA:Berulah, Residivis Diringkus Jajaran Polsek Lebaksiu Polres Tegal

"Semoga kita bisa membina adik-adik Pramuka kita menjadi karakter anak bangsa yang berbudi luhur," ucapnya.

Ketua Kwarran Balapulang Abdul Ghofur mengatakan hal senada. Meski baru terpilih menjadi Ketua Kwarran, tapi Abdul Ghofur mengaku siap menerima tantangan tersebut.

"Kami siap melaksanakan tantangan dari Kwarcab," tegas Kepala SDN Bukteja 01 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: