Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Terhindari dari Berbagai Masalah

Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Terhindari dari Berbagai Masalah

Tips Merawat Ponsel Agar Awet dan Terhindari Dari Berbagai Masalah--

Apabila sticker tersebut sudah tidak digunakan lagi, sebaiknya bisa kamu hapus. Hal itu akan memberikan ruang memori yang lebih luas. 

Selain itu, kamu juga bisa menghapus beberapa file yang ada pada folder voice note lho. Cara ini juga bisa mengatasi masalah memori yang penuh pada ponsel kamu. 

Cara lain yang bisa kamu lakukan yakni masih pada pengelola file kemudian cari bagian daur ulang dan klik. Agar penghapusan lebih optimal dan terhapus secara permanen, itu juga bisa mengatasi masalah memori penuh. 

BACA JUGA:3 Tips Merawat Ponsel dengan Menghindari Kebiasaan Buruk yang Membuat Hp Rusak

3.Mengatasi Baterai boros 

Tips merawat ponsel yang terakhir dan paling masalah yang paling sering dialami oleh pengguna adalah akibat baterai yang boros. Kamu bisa mengatur kondisi pencahayaan yang ada pada ponsel. 

Sesuaikan dengan kondisi cahaya disekitar kamu nih. Hal itu bisa membantu merawat baterai ponsel semakin awet. 

Selain itu, kamu juga bisa mengatur pada konsumsi daya baterai ponsel mu nih. Kamu bisa melihatnya pada pengaturan, jika ada aplikasi yang mengkonsumsi daya baterai tinggi lebih baik kamu uninstall saja. 

Apalagi jika aplikasi tersebut tidak kamu gunakan nih. menginstall beberapa aplikasi yang memakan daya baterai tinggi juga sangat membantu dalam merawat ponsel agar tidak boros baterai. 

Nah itulah beberapa tips merawat ponsel agar selalu awet dan tidak terkena berbagai masalah. Kamu bisa mengantisipasi masalah yang ada pada ponsel mu dengan melakukan beberapa cara di atas ya. 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: