Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Terhindari dari Berbagai Masalah

Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Terhindari dari Berbagai Masalah

Tips Merawat Ponsel Agar Awet dan Terhindari Dari Berbagai Masalah--

DISWAY JATENG – Walaupun ponsel merupakan benda mati, tapi ada baiknya untuk selalu di rawat dan dijaga. Selain itu tips merawat ponsel juga sangat diperlukan bagi kamu yang belum tahu cara merawat ponsel. 

Ponsel yang awet dan tidak memiliki masalah tentu menyenangkan bukan? Kamu bisa menggunakan ponsel dalam berbagai hal dan tidak khawatir akan terjadi sesuatu, karena itu kamu perlu yang namanya tips merawat ponsel. 

Beberapa masalah yang sering terjadi pada ponsel yakni memori yang penuh, baterai boros, sinyal sering hilang dan lain sebagainya. Karena itu untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara merawat ponsel dengan baik berikut tips merawat ponsel. 

Nah daripada kelamaan berikut ulasan selengkapnya mengenai tips merawat ponsel agar awet dan terhindar dari berbagai masalah. Simak ulasannya sampai akhir ya!

Tips Merawat Smartphone 

BACA JUGA:Lakukan Mulai Sekarang, Begini 5 Cara Merawat Ponsel Baru Agar Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

1.Tidak Merusak Ponsel dengan Sengaja

Tips merawat ponsel yang pertama adalah dengan tidak membiasakan menaruh ponsel di bawah matahari. Sinar matahari dapat merusak ponsel baik dari dalam maupun dari luar. 

Kemungkinan terlalu sering menaruh ponsel di bawah matahari dapat menyebabkan beberapa masalah. Antara lain seperti hilangnya fungsi layar sentuh, serta ponsel menjadi tidak tajam. 

Bukan hanya itu saja, baterai ponselmu juga akan panas serta dapat membengkokkan papan sirkuit yang ada pada ponsel. 

BACA JUGA:Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Kinerja Maksimal untuk Menunjang Aktivitas

2.Mengatasi Memori penuh

Selanjutnya beralih ke tips merawat ponsel yang kedua. Seringkali pengguna ponsel mengalami masalah memori yang penuh nih. 

Tips merawatnya adalah dengan rajin menghapus beberapa file yang tidak penting. Contohnya seperti file yang ada pada folder media dan folder whatsapp sticker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: