3 Tips Cek Beli Hp Bekas yang Murah, Jangan Sampai Ketipu!

3 Tips Cek Beli Hp Bekas yang Murah, Jangan Sampai Ketipu!

3 Tips Cek Beli Hp Bekas yang Murah, Jangan Sampai Ketipu!--

2. Lakukan pemeriksaan ponsel secara menyeluruh 

Tips cek beli hp bekas yang satu ini juga nggak kalah penting lho dibandingkan dengan tips yang pertama. Kamu bisa mengecek body handphone nya secara menyeluruh. 

Hal itu bertujuan untuk kamu mengetahui apakah ponsel ini masih layak dibeli ataupun enggak. Perhatikan mulai dari body kiri kanan atas bawah depan belakang ya. 

Kira-kira apakah ada penyok, goresan, retak ataupun hal-hal lainnya nggak nih? kamu juga harus mengecek bagian layar secara teliti nih. 

Cek sensivitas layar tersebut kira-kira buat mengeklik beberapa menu ataupun aplikasi apakah masih bisa respon dengan baik ataupun enggak. 

Dan kamu juga boleh lho bertanya apakah layarnya pernah diganti sebelumnya atau enggak. Serta jangan lupa apakah bagian layar hpnya terdapat date piksel atau piksel mati. 

Selain layarnya, kamu juga periksa bagian layarnya juga mulai dari kamera, speaker, USB, tombol power dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! 7 Hal Berikut Ini Agar Tidak Tertipu Saat Membeli iPhone Bekas

3. Cek Aksesori Hp 

Kamu juga harus mengecek apakah aksesoris hp ini befungsi dengan baik atau tidak. Misalnya mengecek charger ponsel tersebut bisa berfungsi nggak nih untuk mengisi daya baterianya. 

Kamu bisa memperhatikan selama beberapa menit sambil mengawasin waktunya. Selain itu, kamu juga harus mengecek apakah port earphone nya bisa tersambung ke perangkat dan eartphone nya pun bisa kamu cek. 

Jangan lupa juga untuk mengecek tombol volumenya, coba aja naik dan turunkan volume. Apakah tombol tersebut bisa berfungsi dengan baik atau nggak. 

Nah itulah beberapa tips cek beli hp bekas agar tidak salah pilih dan masih oke kualitasnya. Semoga bermanfaat ya! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: