Tim Waslakgiat Korem 071 Wijayakusuma Awasi TMMD Sengkuyung di Kabupaten Pemalang

Tim Waslakgiat Korem 071 Wijayakusuma Awasi TMMD Sengkuyung di Kabupaten Pemalang

MENGAWASI - Tim Waslakgiat Korem 071 Wijayakuusma turun lapangan mengawasi pelaksanaan program TMMD Sengkuyung.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Tim Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan (Waslakgiat)  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Staf Teritorial Korem 071 Wijayakuusma turun lapangan mengawasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 Kodim 0711 Pemalang. Kegiatan pengawasan TMMD tersebut dilaksanakan di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari. 

Ketua Tim Waslakgiat Pasi Bakti TNI Letkol Inf Sapari Dairiyanto mengatakan,  TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024. Merupakan program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil dan terisolir. Program ini merupakan program yang bersifat lintas sektoral yang melibatkan unsur-unsur dari TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat dalam melaksanakan kegiatan fisik maupun nonfisik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Bantu Tugas Pemadam Kebakaran, Satpol PP Kabupaten Pemalang Bentuk Satlaker

Menurutnya, selain sasaran fisik, dalam pelaksanaannya juga dilaksanakan sasaran nonfisik yang meliputi kegiatan penyuluhan hukum dan kesehatan. Selain itu, sosialisasi energi baru dan terbarukan serta pengolahan sampah yang baik dan benar.

"Tim Waslakgiat TMMD Sterrem 071 Wijayakusuma juga memberikan pelatihan keterampilan menenun bagi warga setempat. Sebagai usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Penakir,"katanya.

BACA JUGA:Warga Dusun Bulu Kabupaten Pemalang Gotong Royong Bersihkan Selokan

Ketua tim berharap kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 di Desa Penakir dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat. Program ini juga merupakan contoh nyata kerja sama antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat dalam menciptakan perubahan yang positif di wilayah terpencil dan terisolir.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 Kodim 0711 Pemalang di Desa Penakir memiliki tiga sasaran fisik, yaitu  pembangunan jalan rabat beton, pembuatan talud 1, dan pembuatan talut 2. 

BACA JUGA:Program Jaksa Masuk Sekolah Datangi SMP Negeri 1 Tarub Kabupaten Tegal

Sasaran fisik pertama yaitu pembangunan jalan rabat beton sepanjang 318 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 0,15 meter. Sasaran fisik kedua  pembuatan talut 1 sepanjang 315 meter dengan tinggi 1,1 meter dan lebar 30 sentimeter. 

Sasaran fisik ketiga adalah pembuatan talud 2 sepanjang 55 meter dengan tinggi 1,8 meter dan lebar 40 sentimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: