Hanya Turun 3 Persen Selama Dua Tahun, Begini Cara Membuat Battery Health iPhone Awet

Hanya Turun 3 Persen Selama Dua Tahun, Begini Cara Membuat Battery Health iPhone Awet

Cara ini Buat Battery Health iPhone Anda hanya turun 3% Selama Dua Tahun --

Baterainya biasanya tersisa sekitar 30-40% dengan screen-on time sekitar 6-7 jam sehari. Itulah sebabnya baterainya tetap awet sepanjang hari.

Tips dan trik membuat battery health iPhone awet

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat terapkan untuk menjaga battery health iPhone secara ekstrem. Sesuaikan tips ini dengan kebutuhan Anda masing-masing.

1. Cas Baterai Saat Turun di Angka 30%

Cara ini terdengar simpel, tetapi sangat efektif. Ketika baterai turun di bawah 30%, segera mulai mengecas dan cabut charger ketika baterai mencapai 90%.

Jangan biarkan baterai turun di bawah 20%. Selama proses pengecasan, matikan semua jaringan seperti Wi-Fi, data, dan Bluetooth, serta aktifkan mode pesawat. 

BACA JUGA: Jangan Dianggap Sepele, Ini 7 Kesalahan Umum Pengguna iPhone yang Sering Diulang-ulang

Jika terasa ribet mematikan semua jaringan secara manual, gunakan aplikasi "Shortcut" di iPhone untuk membuat automasi.

2. Jangan Biarkan iPhone Terlalu Panas

Ketika menggunakan iPhone untuk aktivitas berat seperti bermain game, mengedit video, atau menggunakan hotspot, suhu iPhone cenderung meningkat. Panas yang berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan baterai. 

Saat iPhone mulai hangat, lebih baik istirahatkan sejenak dan gunakan kembali saat sudah dingin. Selain itu, jangan pernah mengecas iPhone saat kondisinya panas. Diamkan dulu hingga dingin, baru kemudian mengecasnya.

3. Jangan Mengecas iPhone Sambil Digunakan

Mengecas iPhone sambil digunakan, terutama untuk aktivitas berat seperti bermain game, dapat menyebabkan panas berlebihan. Jika memang perlu digunakan dalam keadaan darurat, sebaiknya cabut charger terlebih dahulu dan charger kembali setelah selesai digunakan. 

BACA JUGA: 9 Tips Membeli iPhone Bekas Agar Kamu Untung dan Tidak jadi Buntung

Ini efektif untuk mencegah panas berlebihan pada iPhone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: