Hanya Turun 3 Persen Selama Dua Tahun, Begini Cara Membuat Battery Health iPhone Awet

Hanya Turun 3 Persen Selama Dua Tahun, Begini Cara Membuat Battery Health iPhone Awet

Cara ini Buat Battery Health iPhone Anda hanya turun 3% Selama Dua Tahun --

DISWAY JATENG - Banyak orang yang mengeluhkan baterai iPhone mereka cepat habis, setelah beberapa tahun penggunaan. Namun kini dengan beberapa langkah dan tips, Anda dapat membuat battery health iPhone awet dan memperpanjang masa pakainya.

Dikutip dari akun youtube UndeTech Selama dua tahun, dirinya melakukan berbagai eksperimen dan ternyata berhasil. Selama tahun pertama, battery health iPhone 13 yang dimilikinya tetap di angka 100%.

Namun, setelah dua tahun, kesehatan baterainya turun hingga 93% karena perubahan pola penggunaan akibat kesibukan kuliah. Meski demikian, baterai iPhone ini masih sangat terjaga hingga saat ini. 

Artikel ini membahas cara membuat battery health iPhone selama dua tahun dengan menerapkan berbagai cara ekstrem. Selain itu, akan ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat Anda terapkan untuk menjaga kesehatan baterai iPhone Anda.

BACA JUGA: Tips Merawat Baterai Iphone Meningkatkan Battery Health dan Memperpanjang Umur Baterai

Pola penggunaan iPhone selama dua tahun

Sebelum masuk ke tips, penting untuk memahami pola penggunaan iPhone sehari-harinya ini. Selama dua tahun, dia menggunakan iPhone ini untuk berbagai keperluan seperti media sosial, kuliah, produktivitas, dan tidak pernah bermain game di iPhone ini.

1. Tidak Terlalu Hobi Main Game Mobile

Tidak terlalu tertarik dengan game mobile, sehingga tidak pernah memainkannya di iPhone.

2. Menghindari Pemanasan Berlebihan

Bermain game sering menyebabkan iPhone menjadi panas, yang dapat mempengaruhi kesehatan baterai. Saat iPhone mulai hangat atau panas, biasanya yang ia lakukan segera menghentikan penggunaannya untuk menjaga kesehatan baterai.

3. Jaga Pola Pengecasan

Cara paling tepat untuk menjaga pola pengecasan adalah dengan hanya mengecas iPhone sekali sehari. Biasanya, untuk mengecasnya saat bangun tidur, dan menggunakannya sepanjang hari hingga malam hari.

BACA JUGA: 4 Tips Efektif Merawat Battery Health iPhone agar Tidak Cepat Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: