Jangan Dianggap Sepele, Ini 7 Kesalahan Umum Pengguna iPhone yang Sering Diulang-ulang

Jangan Dianggap Sepele, Ini 7 Kesalahan Umum Pengguna iPhone yang Sering Diulang-ulang

Jangan Abaikan! 7 Kesalahan Umum Pengguna iPhone yang Sering Terjadi--

DISWAY JATENG - iPhone terkenal dengan kemudahan penggunaan dan sistem operasinya yang intuitif. Namun, di balik kesederhanaannya, masih banyak pengguna yang melakukan kesalahan umum yang dapat memengaruhi performa dan masa pakai iPhone mereka. 

Dikutip dari akun channel youtube iTechLife dalam artikel ini, kita akan membahas tujuh kesalahan umum yang biasanya tanpa disadari dilakukan oleh pengguna iPhone. 

Pembahasan ini bisa membantu teman-teman yang baru mau menggunakan Apple device tahun ini. Jadi, apa saja tujuh kesalahan umum penggunaan iPhone ini? Mari kita simak.

BACA JUGA: Tips Menghemat Baterai iPhone agar Awet Seharian Tanpa Ribet

1. Tidak Mengaktifkan Find My iPhone

Kesalahan pertama adalah tidak mengaktifkan fitur Find My iPhone. Fitur ini sangat penting untuk membantu melacak perangkat Anda jika hilang atau dicuri. 

Anda bisa mengaksesnya melalui pengaturan iPhone Anda, kemudian masuk ke Apple ID atau pengaturan iCloud, dan pastikan fitur ini dinyalakan. Begitu juga dengan Location Services dan Significant Locations. 

Jika fitur ini tidak diaktifkan, saat iPhone Anda hilang, Anda tidak akan bisa melacaknya. Banyak pengguna yang mematikan fitur ini karena alasan privasi, namun konsekuensinya sangat besar jika iPhone hilang dan tidak bisa dilacak.

BACA JUGA: Tips Merawat Baterai Iphone Meningkatkan Battery Health dan Memperpanjang Umur Baterai

2. Lupa Passcode

Passcode adalah kunci akses dari lockscreen ke homescreen. Meski sudah ada Face ID atau Touch ID, passcode tetap penting sebagai alternatif. Masalah muncul ketika pengguna lupa passcode mereka. Jika Face ID atau Touch ID gagal, Anda harus menggunakan passcode untuk membuka kunci.

Disarankan untuk menggunakan passcode yang mudah diingat namun tidak terlalu sederhana. Gunakan kombinasi 4-6 digit yang unik dan mudah diingat oleh Anda, misalnya tanggal lahir yang diacak atau plat nomor kendaraan Anda.

3. Lupa Apple ID

Kesalahan ini lebih kompleks karena Apple ID terhubung ke banyak layanan dan perangkat. Apple ID bisa diibaratkan seperti akun email yang memiliki fitur pemulihan password. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: