6 Tips Mengatasi Penagihan Kasar DC Lapangan Pinjol Supaya Terbebas dari Teror atau Ancaman

6 Tips Mengatasi Penagihan Kasar DC Lapangan Pinjol Supaya Terbebas dari Teror atau Ancaman

Tips mengatasi penagihan kasar DC lapangan--

3. Sampaikan Keberatan Kepada Perusahaan Pinjol

Tips mengatasi penagihan kasar DC lapangan berikutnya, yakni dengan menyampaikan keberatan. Untuk menyampaikan keberatan, Anda bisa menyampaikannya kepada perusahaan pinjol jika debt collector melanggar aturan.

4. Verifikasi Utang

Tips untuk mencegah dan mengatasi penagihan yang tidak wajar dari debt collector, yaitu memerlukan verifikasi utang. Nasabah bisa meminta bukti tertulis mengani jumlah nonimal utang yang dimiliki oleh peminjam.

Jangan membayar apa pun sebelum Anda yakin bahwa utang tersebut benar-benar sah. Jika terbukti sah, maka Anda bisa melunasi semua tagihan pinjaman dan terbebas dari tagihan debt collector.

BACA JUGA: 4 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Tak Perlu Resah Saat Diteror DC Lapangan

5. Cari Bantuan Hukum

Tips mengatasi penagihan kasar DC lapangan pinjol bisa dilakukan lebih efektif jika Anda mencari bantuan hukum. Anda bisa mendapatkan bantuan tersebut dengan memanggil pengacara.

6. Blokir Nomor DC dan Laporkan

Jika semua cara di atas sudah Anda lakukan dan belum efektif, maka cara terakhir bisa anda lakukan yaitu dengan melaporkan ke OJK dan blokir nomor. Pihak berwajib seperti OJK akan menindak lanjuti dengan memblacklist platfrom tersebut.

Demikian informasi seputar beberapa tips mengatasi penagihan kasar dc lapangan pinjol yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: