Tipe Nasabah yang Ditakuti oleh DC Lapangan Pinjol, Kaum Galbay Bisa Mecontohnya

Tipe Nasabah yang Ditakuti oleh DC Lapangan Pinjol, Kaum Galbay Bisa Mecontohnya

Tipe nasabah galbay yang ditakuti oleh DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Tipe nasabah yang dihindari DC lapangan pinjol, pengguna pinjol wajib tau. Beberapa tipe nasabah ini bisa Anda tiru untuk menghindari penagihan dari debt collector.

Maraknya kasus penagihan DC lapangan pinjol yang brutal dan tidak terkontrol penting untuk diwaspadai. Karena itu, ada tipe nasabah yang dihindari oleh penagih dan bisa Anda tiru, lho.

Artikle ini akan menjelaskan tentang beberapa cara efektif supaya nasabah aman dari penagihan DC lapangan pinjol. Mengutip dari kanal YouTube Bang Tri, pada video tersebut dijelaskan ada 3 tipe nasabah yang paling ditakuti oleh debt collector.

BACA JUGA: Pastikan Nyicil Tepat Waktu, Ini Daerah yang Banyak Didatangi DC Lapangan Pinjol

Bagi nasabah galbay wajib tau kriteria yang dihindari oleh DC lapangan pinjol. Anda juga bisa mencontoh hal ini untuk mencegah DC melakukan tindakan seenaknya saat menagih utang, berikut ulasan lengkapnya.

Tipe nasabah yang dihindari DC lapangan pinjol

1. Cuek Menanggapi Penagihan

Tipe nasabah yang cuek biasanya dihindari oleh DC lapangan pinjol saat menagih utang. Nasabah-nasabah cuek biasanya melakukan tindakan seperti hapus aplikasi, ganti nomor, atau lainnya supaya terhindar dari penagihan.

Nasabah yang cuek akan terhindari dari penagihan DC karena sulit dihubungi. Pasalnya penagihan biasanya dilakukan dengan cara menghubungi nasabah melalui media komunikasi seperti telepon atau WhatApp.

BACA JUGA: 4 Cara Agar Galbay Tetap Aman dari Kejaran DC Lapangan Pinjol

Apabila akses komunikasi diabaikan atau dinonaktifkan maka DC tidak ada cara lagi menghubungi nasabah. Karena itu, dengan cara ini bisa menjadi solusi bagi nasabah galbay yang risih apabila ditagih utang oleh debt collector.

Lalu, bagaimana jika penagihan dilakukan dengan kunjungan ke rumah? Tenang saja, Anda juga menanggapinya dengan cuek dan anggap saja debt collector seperti tamu.

Pasalnya penagihan debt collector pinjol legal sudah mengikuti aturan dari OJK, jadi tidak akan melakukan kekerasan. Namun jika pihak penagihan melakukan tindakan kekerasan maka segera laporkan saja.

BACA JUGA: Waspada! Ini 5 Modus Penipuan DC Lapangan Pinjol Bodong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: