4 Cara Agar Galbay Tetap Aman dari Kejaran DC Lapangan Pinjol

4 Cara Agar Galbay Tetap Aman dari Kejaran DC Lapangan Pinjol

Mengatasi galbay agar aman dari kejaran DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - DC atau debt collector pinjol bisa saja mendatangi rumah nasabah apabila galbay. Jika Anda terlanjur galbay dan ingin aman dari DC lapangan pinjol bisa simak artikel ini sampai tuntas.

Galbay merupakan kondisi dimana nasabah kesulitan bayar utang, namun ada berbagai risiko merugikan jika dibiarkan terus-terusan. Cara mengatasi DC lapangan pinjol jika galbay bisa Anda lakukan dengan mudah.

Mengatasi galbay supaya DC lapangan tidak ke rumah merupakan sebuah langkah efektif untuk menghindari penagihan secara langsung. Pasalnya di beberapa kasus ada berbagai praktik penagihan diluar aturan, khususnya pinjol ilegal.

BACA JUGA: Cara Bebas Dari Utang Pinjol dengan Mudah, Untuk Menghindari Galbay

Artikel ini akan mengulas secara lengkap cara mengatasi DC lapangan pinjol jika terlanjur galbay. Berikut langkah efektif yang bisa Anda coba supaya aman dari kejaran debt collector.

Solusi mengatasi galbay agar aman dari DC lapangan pinjol

1. Menjual Barang

Agar aman dari kedatangan DC lapangan pinjol, solusi yang bisa Anda lakukan jika galbay yakni melunasi utang. Anda bisa mempertimbangkan untuk menjual barang yang dimiliki saat ini.

Sebisa mungkin jual barang dengan nominal jumlah utang yang dimiliki Anda saat ini. Anda dapat menentukan barang mana yang dapat dijual untuk melunasi utang pinjaman online.

BACA JUGA: Ketahui Cara Mengatasi Galbay Pinjol di Shopee yang Paling Efektif

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk menghindari galbay pinjol. Selain itu, nasabah juga bisa aman dari kedatangan debt collector lapangan.

2. Komunikasikan dengan Penyedia Pinjol

Apabila dirasa membayar tagihan di pinjol sulit untuk dibayar, maka sebaiknya Anda melakukan komunikasi dengan penyedia pinjol. Dengan mengubungi pihak pinjol nasabah bisa diberikan opsi untuk restrukturisasi pinjaman.

Cara menghubungi pihak penyedia pinjol, Anda bisa menghubungi lewat nomor yang ada di platfrom atau aplikasi tersebut. Selain itu, Anda juga bisa meminta nomor admin ke customer service.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: