4 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Tak Perlu Resah Saat Diteror DC Lapangan

4 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Tak Perlu Resah Saat Diteror DC Lapangan

Cara hapus data pribadi di pinjol--

DISWAY JATENG - Pinjaman online jika tidak digunakan dengan bijak bisa berisiko merugikan pengguna. Karena itu, jika sudah tidak ingin berurusan dengan pinjaman online Anda perlu tahu tips hapus data pribadi di pinjol.

Tips hapus data pribadi di pinjol bisa juga bisa mengamankan privasi peminjam. Dengan beberapa cara di bawah ini Anda tidak perlu panik lagi apabila data disalahgunakan oleh penyedia pinjol, khususnya pinjol ilegal.

Nasabah galbay bisa menyebabkan nama BI checking menjadi buruk. Namun dengan menerapkan beberapa cara hapus data pribadi di pinjol memungkinkan nama nasabah bisa bersih dari BI checking.

BACA JUGA: 3 Tips Menghapus Data Pribadi di Pinjol Meskipun Utang Belum Lunas

Tips hapus data pribadi di pinjol juga bisa menghindari peminjam dari teror atau ancaman debt collector. Simak beberapa cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk menghapus data pribadi.

Cara hapus data pribadi di pinjol efektif dan aman

1. Hubungi Call Center Pinjol

Cara hapus data pribadi di pinjol pertama, yakni menghubungi call center penyedia pinjaman online. Anda bisa meminta untuk menghapus data diri di cutomer service.

Di aplikasi pinjol akan disediakan layanan call center atau customer service. Dengan ini, Anda bisa mengadukan kepada penyedia pinjaman untuk menghapus data pribadi di pinjaman online.

BACA JUGA: Ketahui Cara Hapus Data Diri di Pinjol Agar Tidak Disebar dan Diteror oleh Debt Collector, Dijamin Ampuh

Apabila sudah meminta penghapusan data pribadi, sebaiknya Anda minta bukti dari penghapusan tersebut. Penyedia pinjaman online nantinya akan mengirimkan bukti kepada pengguna.

2. Hapus Data di Aplikasi

Berikutnya, Anda bisa menghapus seluruh data diri yang terinput pada aplikasi pinjaman online atau pinjol yang kalian gunakan. Menghapus data pinjol bisa dilakukan melalui menu pengaturan, yaitu masuk dulu ke menu pengaturan, lalu ke pengaturan aplikasi, kemudian ke menu penghapusan data diri atau cache.

3. Ajukan Permohonan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: