Ketahui Cara Hapus Data Diri di Pinjol Agar Tidak Disebar dan Diteror oleh Debt Collector, Dijamin Ampuh

Ketahui Cara Hapus Data Diri di Pinjol Agar Tidak Disebar dan Diteror oleh Debt Collector, Dijamin Ampuh

cara hapus data diri di pinjol agar tidak disebar dan diteror--foto tirto.id

DISWAY JATENG - Belakangan ini berita soal nasabah yang menjadi korban pinjaman online atau pinjol sedang sangat beredar. Namun, kalian perlu mengetahui cara hapus data diri di pinjol agar tidak disebar dan diteror oleh debt collector pinjaman online.

Bagaimana tidak, nasabah tersebut bahkan sampai memilih bunuh diri lantaran terus-terusan diteror oleh debt collector atau DC dari pinjol alias pinjaman online terkait. Nah, untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan, perlu kalian ketahui cara hapus data diri di pinjol alias pinjaman online agar tidak disebar dan diteror.

Sebagaimana diketahui, berurusan dengan pinjol alias pinjaman online tentunya membuat hidup tak tenang dan selalu dalam kecemasan. Dengan begitu, perlu ketahui cara hapus data diri di pinjol alias pinjaman online agar tidak disebar dan diteror serta disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Hal ini lantaran pinjol alias pinjaman online kerap dengan tegas menagih kepada para nasabahnya yang gagal bayar atau galbay bahkan bisa dengan cara-cara tak lazim seperti meneror atau mengancam sebar data pribadi nasabah. Untuk itu, adakah cara yang dapat dilakukan untuk menghapus data diri dari pinjol supaya tidak disebar dan diteror oleh debt collector?

BACA JUGA:Tak Perlu Resah, Inilah 6 Cara Hapus Data Pinjol Secara Aman dan Permanen Terbaru 2024

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Biaya Sepeserpun Terbaru 2024, Dijamin Aman

Dikutip AyoJakarta.com dari akun TikTok @hendrayusuf260 pada video yang diunggah 16 Juli 2022, berikut ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus data di pinjaman online.

Cara Hapus Data Diri di Pinjaman Online Agar Tidak Disebar dan Diteror Oleh Debt Collector (DC) Pinjaman Online 

1. Buat Permohonan

Yang pertama yaitu buat permohonan, sampaikan kepada call center pinjol alias pinjaman online tersebut untuk meminta agar data diri di pinjaman online tersebut bisa dihapus.

2. Menghubungi Call Center

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menghapus data diri pada pinjol alias pinjaman online adalah dengan menghubungi call center dari pinjaman online terkait.

3. Hubungi Pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Cara hapus data diri di pinjol selanjutnya adalah hubungi pihak OJK. Langkah ini dilakukan apabila sudah mencoba semua cara dari yang diatas namun tetap tidak berhasil, maka langkah selanjutnya adalah menghubungi pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: