Catat! Ini Waktu SLIK OJK Bersih Setelah Melunasi Semua Utang

Catat! Ini Waktu SLIK OJK Bersih Setelah Melunasi Semua Utang

Kapan waktu SLIK OJK bersih dari daftar hitam--

DISWAY JATENG - Bagi Anda yang galbay pinjol seringkali bertanya-tanya mengenai waktu SLIK OJK bersih setelah melunasi utang pinjol. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu tau kapan catatan kredit dilaporkan oleh penyedia pinjaman.

Anda yang saat ini galbay, penting mengetahui waktu tersebut. Karena itu, artikel ini akan menjelaskan mengenai waktu SLIK OJK bersih setelah nasabah berhasil melunasi utang pinjol.

Mengutip dari penjelasan video YouTube di akun Sekilas Pinjol, menyebutkan tentang waktu SLIK OJK bersih beserta kapan dilaporkan. Dengan mengetahui informasi ini, Anda bisa tau kapan nama Anda bersih dari blacklist riwayat kredit buruk.

BACA JUGA: Cara Membersihkan BI checking atau SLIK OJK Agar Skor Kredit Membaik

Kapan waktu SLIK OJK bersih? Apakah sehari, atau butuh waktu berbulan-bulan? Tidak perlu lama-lama mari langsung ke pembahasan intinya di bawah ini.

SLIK OJK atau BI checking merupakan sistem untuk memantau skor kredit peminjam. Sistem tersebut berisikan mengenai informasi nama nasabah dalam melunasi utang di pinjol atau pinjaman lainnya.

Pengguna pinjol khususnya nasabah yang sering nunggak atau galbay bisa masuk ke daftar hitam (Blacklist). Biasanya nasabah yang galbay dalam waktu 6 bulan akan dilaporkan oleh perusahaan pinjol ke BI checking atau SLIK OJK.

BACA JUGA: 5 Tips Agar SLIK OJK Aman Saat Menggunakan Pinjol, Pengajuan Pinjaman Mudah Disetujui

Namun jika galbay dalam waktu 1, 2, atau 3 bulan nama Anda di SLIK OJK bisa saja masih aman. Lalu, jika nasabah yang sudah galbay 6 bulan maka sudah pasti namanya masuk ke daftar blacklist.

Dampak negatif apabila nama Anda masuk ke daftar hitam yakni akan kesulitan untuk mengajukan pinjaman. Untuk mengatasi masalah tersebut kami memiliki solusi yang bisa membantu agar waktu SLIK OJK bersih dan bebas dari blacklist.

Solusi apabila nama masuk ke daftar SLIK OJK atau BI Checking

1. Mengajukan Permohonan ke Layanan Pinjol

Narator menyebutkan, untuk mengatasi nama yang masuk ke SLIK OJK yakni dengan mengajukan permohonan untuk menghapus nama di daftar blacklist.

BACA JUGA: Cara Membersihkan Nama Dari SLIK OJK atau BI Checking Tanpa Menggunakan Joki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: