Cara Membersihkan Nama Dari SLIK OJK atau BI Checking Tanpa Menggunakan Joki

Cara Membersihkan Nama Dari SLIK OJK atau BI Checking Tanpa Menggunakan Joki

Cara membersihkan nama dari SLIK OJK karena galbay pinjol--

DISWAY JATENG - Debitur yang galbay pinjol bisa masuk ke SLIK OJK dan nantinya sulit untuk mengajukan pinjaman. Karena itu, artikel ini akan mengulas secara lengkap cara membersihkan nama dari SLIK OJK karena gagal bayar pinjol.

Cara membersihkan nama dari SLIK OJK atau BI checking jiak galbay bisa Anda lakukan tanpa perlu menggunakan joki. Melansir dari chanel YouTube Lapak Pinjol ada beberapa cara yang mudah untuk dilakukan dan dijamin efektif dicoba.

Pada kanal Youtube tersebut ada beberapa cara membersihkan nama dari SLIK OJK atau BI checking supaya hilang dari daftar hitam. Penting diketahui, bahwa langkah untuk membersihkan nama dari SLIK OJK memerlukan waktu dan tidak bisa dilakukan secara instan.

Cara membersihkan nama dari SLIK OJK dari daftar hitam yang dicontohkan pada kanal tersebut, yakni tidak menunggak 5 hingga 6 bulan. Jika nekat dilakukan sudah dipastikan nama Anda akan dilaporkan ke SLIK OJK dalam artian masuk daftar hitam.

BACA JUGA:10 Pinjol yang Ada DC Lapangan dan Masuk SLIK OJK Apabila Nasabah Galbay

Untuk membersihkan nama Anda dari SLIK OJK pertama, yakni melunasi semua utang di aplikasi pinjol terlebih dahulu. Cara berikutnya untuk membersihkan nama Anda yakni dengan mengajukan pinjaman ke platfrom lain dengan limit lebih kecil.

Hal ini dikarena jika nama debitur yang masuk SLIK OJK tidak bisa mendapatkan limit besar pada saat mengajukan pinjaman online. Pada kanal YouTube tersebut, peminjam disarankan untuk mengajukan pinjaman dengan limit dan langsung bayar jangan sampai nunggak.

Dengan melakukan cara tersebut nama peminjam yang masuk SLIK OJK bisa sedikit lebih membaik daripada sebelumnya. Menurut narator di chanel YouTube mengatakan " nama Anda akan benar-benar bersih dalam waktu ksiaran 2 tahun".

Cara membersihkan nama dari SLIK OJK atau BI chekcing tersebut berdasarkan pengalaman, jadi terbukti efektif ya. Karena itu, debitur yang pernah galbay harus sabar untuk menunggu proses pembersihkan nama di SLIK OJK.

BACA JUGA:40 Pinjol yang Tidak Terdaftar SLIK OJK dan Bisa Cair Tanpa Pengecekan Riwayat Kredit

Cara mengecek nama yang masuk ke SLIK OJK karena galbay

Untuk mengecek nama yang sudah masuk ke SLIK OJK, Anda bisa coba mengajukan pinjaman di perbankan. Cara ini lebih efektif untuk memastikan nama Anda benar-benar bersih dari daftar hitam.

Dengan cara tersebut debitur yang masuk ke daftar hitam bisa mengetahui skor kredit. Namun, perlu diperhatikan bahwa cara membersihkan nama dari SLIK OJK tidak bisa dilakukan sehari, seminggu, atau sebulan.

Jika Ada penawaran dari joki pinjol untuk membersihkan nama dari SLIK OJK, itu hanya akal-akalan saja. Jai, Anda jangan sampai tergiur dengan penawaran tersbeut untuk menghindari berbagai risiko merugikan kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: