Begini 4 Cara Blokir Aplikasi Pinjol Ilegal Melalui Ponsel, Mudah dan Efektif

Begini 4 Cara Blokir Aplikasi Pinjol Ilegal Melalui Ponsel, Mudah dan Efektif

Cara blokir aplikasi pinjol ilegal --

3. Langkah berikutnya jika sudah mengunduh aplikasi, Anda bisa klik titik tiga di kanan atas layar ponsel. Kemudian, tandai konten sesuai dengan tindakan yang Anda alami, contohnya 'pembajakan dan peniruan identitas'.

4. Selanjutnya jika sudah melakukan cara di atas, Anda bisa klik 'ok'. Dengan ini maka aplikasi pinjol ilegal tersebut sukses diblokir dan Anda bisa tunggu platfrom tersebut hilang di Play Store.

BACA JUGA:Tak Perlu Blokir Nomor, Begini 4 Tips Jitu Jika Anda Terlanjur Galbay di Pinjol Ilegal

Cara blokir aplikasi pinjol ilegal seperti di atas bisa Anda lakukan dengan mereport secara serempak. Caranya dengan meminta bantuan kepada teman Anda untuk melakukan blokir aplikasi tersebut secara bersama-sama.

Semakin banyak orang yang blokit, maka aplikasi tersebut bisa langsung di blokir oleh pihak berwajib secara cepat. Karena itu, untuk anda yang akan lakukan transaksi menggunakan aplikasi pinjol diharapkan untuk selalu berhati-hati dan mengecek kembali kelegalitasaanya.

Demikian informasi tentang cara blokir aplikasi pinjol ilegal paling efektif dan mudah untuk Anda coba. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: