Begini 4 Cara Blokir Aplikasi Pinjol Ilegal Melalui Ponsel, Mudah dan Efektif

Begini 4 Cara Blokir Aplikasi Pinjol Ilegal Melalui Ponsel, Mudah dan Efektif

Cara blokir aplikasi pinjol ilegal --

DISWAY JATENG - Pinjaman online ilegal banyak tersebar dan bisa menimbulkan berbagai kerugian kepada pengguna. Karena itu, sekarang Anda bisa mencoba cara blokir aplikasi pinjol ilegal dengan mudah.

Cara blokir aplikasi pinjol ilegal bisa dilakukan supaya terhindar dari berbagai kerugian. Pasalnya pinjol ilegal sering menimbulkan berbagai masalah seperti penagihan tidak wajar, teror, dan bunga tinggi.

Dengan kerugian seperti ini, sangat penting untuk mengetahui cara blokir aplikasi pinjol ilegal. Tujuanya supaya pengguna lain juga tidak mendapatkan berbagai kerugian dari pinjaman yang ditawarkan oleh pinjol ilegal.

Meskipun pinjol ilegal menawarkan berbagai kemudahan dalam mendapatkan pinjaman uang, sebaiknya jangan digunakan. Pinjaman ilegal memiliki berbagai ketentuan yang tidak jelas sehingga bisa menimbulkan berbagai kerugian kepada peminjam. Sehingga sangat penting untuk mengetahui cara blokir aplikasi pinjol ilegal.

BACA JUGA:3 Cara Agar Data Pribadi Tidak Disebar DC Lapangan Pinjol Ilegal Jika Terlanjur Galbay

Dengan minimnya pengetahuan Anda tentang legalitas pinjol di aplikasi, menyebabkan pengguna masih banyak yang menggunakan pinjol ilegal. Karena itu, sebelum mengajukan pastikan apikasi tersebut sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk mengetahui aplikasi tersebut sudah resmi terdaftar OJK, Anda bisa mengunjungi web resmi OJK dan cek legalitasnya. Di web tersebut pengguna bisa mengetahui apakah pinjol yang Anda gunakan termasuk dalam kategori resmi atau beroperasi secara ilegal.

BACA JUGA:Ketahui Cara Mudah Hapus Data di Pinjol Ilegal Paling Efektif, Berikut Risiko yang Harus Dipahami

Namun jika saat ini Anda terlanjur menggunakan pinjol ilegal bisa langsung laporkan ke OJK. Selain melaporkan ke OJK, Anda juga bisa memblokir aplikasi tersebut melalui ponsel saja.

Biasanya pinjol ilegal sering ditemukan di Play Store dan aplikasi tersebut tidak sesuai dengan aturan yang ada. Dibawah ini ada beberapa cara-cara blokir aplikasi pinjol ilegal, simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Cara Blokir pinjaman ilegal Ilegal

1. Cara blokir aplikasi pinjol ilegal pertama, yakni Anda bisa langsung buka HP dan masuk ke aplikasi Play Store. Jika sudah, Anda bisa langsung cair aplikasi pinjol ilegal yang ingin di blokir.

BACA JUGA:Cara Melaporkan Pinjol Ilegal Apabila Sudah Terlanjur Terjerat Utang, Langkah Cerdas yang Efektif dan Aman

2. Berikutnya, Anda bisa langsung unduh aplikasi dan tunggu hingga pengunduhan selesai. Apabila sudah berhasil di unduh maka jangan sampai Anda mendaftarkan data pribadi di aplikasi pinjol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: