3 Cara Agar Data Pribadi Tidak Disebar DC Lapangan Pinjol Ilegal Jika Terlanjur Galbay

3 Cara Agar Data Pribadi Tidak Disebar DC Lapangan Pinjol Ilegal Jika Terlanjur Galbay

Cara agar data tidak disebar DC lapangan pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Gagal bayar pinjol bisa menyebabkan risiko merugikan kepada nasabah, karena bisa berurusan dengan DC lapangan. Supaya aman, Anda bisa menerapkan beberapa cara agar data pribadi tidak disebar DC lapangan.

Cara agar data pribadi tidak disebar DC lapangan bisa dilakukan jika Anda sudah galbay di pinjaman ilegal. Pinjol ilegal merupakan platfrom pinjaman online yang tidak resmi OJK dan bisa menyebabkan berbagai kerugian.

OJK sendiri seringkali mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan pinjol ilegal. Namun, jika Anda sudah terlanjur menggunakannya, maka ikuti cara data pribadi tidak disebar DC lapangan.

Di bawah ini sudah ada beberapa cara agar data pribadi tidak disebar DC lapangan paling aman dan efektif untuk dicoba. Karena itu, Anda bisa simak artikel ini sampai tuntas supaya aman dari berbagai risiko merugikan pinjol ilegal.

BACA JUGA:5 Cara Rahasia Mengatasi Galbay Pinjol Legal, Solusi Efektif Lepas dari Jeratan Utang

Seperti yang diketahui pinjol ilegal seringkali menerapkan suku bunga tinggi beserta tenor singkat. Dengan penawaran tersebut, bisa menyebabkan nasabah galbay dan beresiko menimbulkan penumpukan utang.

Risiko tidak membayar utang di pinjol ilegal membahayakan nasabah seperti penyalahgunaan data, diteror DC, dan lainnya. Berikut cara agar data pribadi tidak disebar DC lapangan supaya aman dari teror atau ancaman.

BACA JUGA:4 Tips Galbay Pinjol Tanpa Dikejar DC Lapangan, Trik Cerdas Bebas dari Penagih!

1. Laporkan Pinjol Ilegal ke Pihak yang Bertanggung Jawab

Jika sudah terlanjur galbay di pinjol ilegal, Anda bisa melaporkan ke lembaga yang bertanggung jawab. Berikut beberapa lembaga yang bisa dituju untuk melaporkan pinjaman online ilegal, antara lain:

Polisi, melaporkan pinjaman online ilegal bisa melalui kepolisian. Anda bisa langsung mengakses situs https://patrolisiber.id atau email ke [email protected] untuk melaporkan pinjol ilegal.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK), cara agar data pribadi tidak disebar DC lapangan berikutnya laporkan ke OJK. Anda bisa mengirimkan laporan melalui alamat email [email protected].

BACA JUGA:2 Metode Cara Menghitung Bunga Pinjol Paling Mudah, Hindari Bunga Mencekik Leher dari Awal

Kominfo, supaya pinjol ilegal mendapatkan efek jera Anda bisa langsung laporkan ke Kominfo. Untuk melaporkan pinjol ilegal ke Kominfo bisa melalui email [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: