13 Cara Mengatasi Hp Panas dan Penyebabnya

13 Cara Mengatasi Hp Panas dan Penyebabnya

cara mengatasi hp panas--

DISWAY JATENG - Dengan kemajuan zaman ponsel tentunya menjadi teman sehari-hari semua orang, penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan akan mengakibatkan kerusakan seperti overheat panas. Namun apakah anda sudah mengetahui cara mengatasi hp panas?

Cara mengatasi hp panas di bawah ini bisa anda lakukan dengan tepat ketika smartphone anda mengalami permasalahan tersebut, pasalnya ketika smartphone overheat maka beberapa aplikasi akan berjalan lemot.

Cara mengatasi hp panas ini tergolong mudah, oleh karena itu supaya ponsel anda berjalan dengan lancar maka perlu melakukan beberapa tips yang ada dibawah ini.

Namun sebelum mengetahui cara mengatasi hp panas, alangkah baiknya anda mengetahui beberapa penyebab ponsel menjadi overheat.

BACA JUGA:Cara Mengoptimalkan Hp dengan Tepat, Anti Lemot & Ngelag

Penyebab Umum Smartphone Overheat:

1. Penggunaan Berlebihan

Penggunaan aplikasi berat seperti game, streaming video, atau augmented reality (AR) dalam waktu lama dapat meningkatkan suhu smartphone.

2. Multitasking

Menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dapat membebani prosesor dan memori smartphone, sehingga menyebabkan panas berlebih.

3. Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari langsung dapat meningkatkan suhu internal smartphone, terutama saat digunakan di luar ruangan.

4. Casing yang Tebal

Penggunaan casing yang tebal dapat memerangkap panas dan membuat smartphone sulit mendingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: