Apakah Pernah Galbay Pinjol bisa Pinjam Lagi? Berikut 6 Cara Agar Bisa Ajukan Pinjaman Kembali

Apakah Pernah Galbay Pinjol bisa Pinjam Lagi? Berikut 6 Cara Agar Bisa Ajukan Pinjaman Kembali

Pernah Galbay Pinjol bisa Pinjam Lagi?-pinterest-

2. Menghubungi pihak pinjol untuk penyelesaian

Jika kamu masih memiliki utang yang belum diselesaikan, hubungi pihak pinjol dan coba negosiasi untuk penyelesaian utang. Banyak perusahaan pinjol yang bersedia memberikan keringanan seperti pengurangan bunga atau perpanjangan waktu pembayaran. 

Jadi jangan khawatir, kamu yang pernah galbay pinjol bisa mencoba menyelesaikan masalah ini dengan cara menghubungi pihak pinjol yang terkait. Menyelesaikan utang lama ini bisa menjadi poin positif dalam riwayat kredit kamu.

3. Sertakan jaminan atau agunan

Jika memungkinkan, ajukan pinjaman dengan jaminan atau agunan. Ini bisa memberikan rasa aman dan meyakinakan pemberi pinjaman atau kreditur, sebagai bentuk untuk meningkatkan peluang pengajuan pinjaman kamu disetujui.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Begini Cara Memilih Tenor Pinjol Sebelum Mengajukan Pinjaman

4. Gunakan pinjol legal dengan rekam jejak baik

Ada beberapa platform pinjol yang memiliki kebijakan lebih fleksibel terhadap peminjam yang pernah galbay pinjol. Cari tahu platform mana yang lebih berfokus pada potensi peminjam saat ini dan bukan hanya riwayat masa lalu.

Kamu bisa menggunakan rekomendasi aplikasi pinjol legal yang terdaftar di OJK, dan tidak menerapkan sistem BI checking atau pengecekan riwayat kredit peminjam. 

5. Ajukan pinjaman dalam jumlah kecil

Untuk membangun kembali kepercayaan kreditur, ajukan pinjaman dengan jumlah kecil terlebih dahulu, jangan langsung mengajukan pinjaman dalam jumlah besar, serta pastikan kamu dapat membayar cicilan tersebut. 

Pemberi pinjaman cenderung lebih mudah memberikan persetujuan untuk jumlah yang tidak terlalu besar. Jika kamu berhasil membayar tepat waktu, peluang untuk mendapatkan pinjaman dengan jumlah lebih besar di masa depan juga akan meningkat.

6. Tingkatkan penghasilan dan stabilitas keuangan

Ketika kamu pernah mengalami galbay pinjol, memiliki penghasilan stabil dan cukup adalah faktor yang sangat penting agar bisa mengajukan pinjaman berikutnya. 

Jika kamu baru saja mendapatkan pekerjaan baru, dan berhasil meningkatkan pendapatan, pastikan informasi ini disertakan dalam pengajuan pinjaman. Stabilitas finansial yang lebih baik bisa menjadi alasan pemberi pinjaman untuk memberikan kesempatan kedua bagi orang yang pernah gagal bayar pinjaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: