Jangan Diabaikan, Begini Cara Memilih Tenor Pinjol Sebelum Mengajukan Pinjaman

Jangan Diabaikan, Begini Cara Memilih Tenor Pinjol Sebelum Mengajukan Pinjaman

Cara memilih tenor pinjol sebelum mengajukan--

DISWAY JATENG - Pinjaman online kini menjadi pilihan banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya ketahui cara memilih tenor pinjol paling benar.

Cara memilih tenor pinjol bisa memudahkan Anda dalam menantukan besaran pinjaman. Karena itu, tips-tips ini bisa Anda coba untuk menentukan waktu pinjaman yang diambil.

Tips dan cara memilih tenor pinjol bisa mendapatkan keuntungan bagi peminjam. Untuk informasi lebih lanjutnya Anda bisa simak artikel ini sampai tuntas, ya.

BACA JUGA:5 Dokumen Penting untuk Mengajukan Keringanan Pinjol Agar Mudah Disetujui

Bagaimana cara memilih tenor pinjol dengan benar agar tidak tebebani oleh tagihan pinjaman online? Berikut tips aman untuk mengajukan pinjaman agar tidak terjebak dalam siklus utang.

Cara memilih tenor pinjol agar tidak terjebak siklus utang

1. Hitung Suku Bunga

Cara memilih tenor pinjol paling penting yaitu dengan memperhatikan besaran suku bunga yang Anda ambil. Anda bisa mengombinasikan jangka waktu dengan jumlah pinjaman yang diusulkan untuk menghitung besaran suku bunga.

2. Mengatur Anggaran Bulanan Anda Per Bulan

Fakto penting berikutnya untuk menentukan tenor pinjaman, yakni dengan mengatur anggaran per bulan. Anda bisa mencatat pengeluaran bulanan dan pendapatan bulanan untuk memastikan pendapatan sisa.

BACA JUGA:7 Cara Efektif Agar Lolos Pengajuan Pinjaman Online Cepat Cair, Nomor 2 Penting Diperhatikan

Berdasarkan pendapatan Anda yang tersisa, maka Anda bisa memilih tenor pinjaman sesuai dengan anggaran pemasukan Anda. Dengan ini, nantinya peminjam tidak akan terbebani dengan tekanan tagihan pinjaman per bulannya.

2. Manfaatkan dan Gunakan Kalkulator EMI

Kalkulator EMI merupakan alat yang mudah diakses dalam memberi Anda pandangan lengkap tentang keuangan yang terlibat dengan pengajuan pinjaman. Dengan ini nasabah bisa membuat keputusan untuk mengambil tenor pinjaman online supaya lebih bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: