Membangun Kembali Pasar Belik Kabupaten Pemalang Diperkirakan Telan Anggaran Rp26 Miliar

Membangun Kembali Pasar Belik Kabupaten Pemalang Diperkirakan Telan Anggaran Rp26 Miliar

KEBAKARAN - Pasar Belik kebakaran hebat, meninggalkan puing-puing.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Diskoperindag memperkirakan butuh Rp26 miliar. Untuk  pembangunan ulang Pasar Belik yang telah terbakar pada 23 Maret lalu. Dana tersebut berasal dari alokasi anggaran pusat yang direncanakan akan bisa direkonstruksi pada 2025 nanti. Bahkan pindah tidak di lokasi Pasar semula

Sekertaris Diskoperindag Kabupaten Pemalang Mung Supriatin menyatakan, Bupati Pemalang Mansur Hidayat pada akhir Ramadan kemarin secara pribadi telah berkomunikasi dengan Menteri Perdagangan. Dengan tujuan untuk memberikan bantuan alokasi anggaran dalam pembangunan Pasar Belik. Yang ditaksir kebutuhannya sekitar Rp26 miliar.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Turun Tangan Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram

"Kira-kira Rp26 miliar mungkin untuk membangun kembali Pasar Belik. Bila dimungkinkan lokasinya akan berpindah bukan ditempat yang semula karena terlalu sempit,” jelasnya.

Jika dipaksa dibangun ditempat yang sama maka bentuk kontruksi bangunan akan lebih tinggi menjadi bertingkat. Namun, hal tersebut baru perencanaan dan pengajuan ke Kementerian Perdagangan.

"Pihaknya akan terus mengusahakan agar mangalokasikannya ke Pasar Belik,” bebernya.

BACA JUGA:Polres Tegal Pantau Tempat Wisata dan Rutin Beri Imbauan

Pemkab telah membangun Pasar Belik sementara agar masyarakat. Terutama pedagang dapat berjualan lagi seperti semula sembari menunggu proses pengajuan anggaran direalisasi.

"Ini dilakukan dengan membangun atap pasar tanpa los pedagang melalui alokasi anggaran Kedaruratan Bencana BPBD Pemalang,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: