Polres Tegal Pantau Tempat Wisata dan Rutin Beri Imbauan

Polres Tegal Pantau Tempat Wisata dan Rutin Beri Imbauan

PANTAU - Kapolres Tegal bersama jajaran lakukan pantauan obyek wisata perairan.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Jajaran Polres Tegal menggelar pengecekan langsung beberapa tempat wisata yang ada. Salah satunya di Pantai Purwahamba Indah (Purin) yang berada di wilayah Kecamatan Suradadi.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melakukan pengecekan bersama jajarannya. Pantauan di lokasi, kapolres didampingi Wakapolres Tegal Kompol M Iskandarsyah. Beserta Kasat Samapta AKP Surahno, Kasatlantas AKP Wendi Andranu, Kasatpolair AKP Hendro. Kabag SDM Kompol Andi Wasono serta jajaran PJU polres Tegal serta dari brimob Polda Jateng.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak Pegawai Membangun Berlandaskan Kekeluargaan 

"Kami berupaya melakukan koordinasi dengan pengelola obyek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi  secara menyeluruh,” kata kapolres.

Pihaknya juga mendorong anggota  untuk melakukan patroli dialogis di lokasi wisata. Serta memberikan imbauan kamtibmas untuk menghindari tempat-tempat berbahaya. Kapolres memastikan adanya pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses keluar masuk menuju obyek wisata. Hal ini dilakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung. 

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Adakan Halal bi Halal secara Sederhana

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat serta memberikan imbauan kepada pengunjung. Khususnya yang membawa anak-anak, untuk mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti imbauan petugas keamanan di obyek wisata. Pihaknya berharap pengelola dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas. Serta mencegah terjadinya kecelakaan di tempat-tempat wisata. 

“Keselamatan wisatawan merupakan prioritas utama dalam setiap kegiatan liburan," cetusnya.

BACA JUGA:Universitas Pancasakti Tegal Adakan Halal bi Halal

Kepolisian  juga mengingatkan kepada wisatawan untuk selalu menaati aturan dan petunjuk pengelola. Serta berhati-hati saat beraktivitas di dalam air, terutama saat menggunakan ban, perahu wisata serta wahana permainan lainya. Seperti banana boat dan donut boat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: