Universitas Pancasakti Tegal Adakan Halal bi Halal

Universitas Pancasakti Tegal Adakan Halal bi Halal

HALAL BI HALAL – Universitas Pancasakti Tegal mengadakan acara halalbihalal di Kampus II.Foto:K Anam S/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mengadakan halal bi halal di Kampus II UPS, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tegal. Acara diikuti pejabat struktural maupun nonstruktural yang terdiri dosen, karyawan. Serta seluruh pengurus yayasan mulai dari pembina, pengawas, hingga pengurus hariannya.

Acara yang dipandu Fahmi Fatkhomi MPd mengambil tema ‘Aktualisasi Semangat Idul Fitri 1445 Hijriah Membangun Sinergi Menuju Universitas Ungggul’. Tema ini diangkat agar seluruh sivitas akademika dapat mengaplikasikan nilai-nilai Idul Fitri ke dalam dunia kerja. Sehingga tercipta kerukunan dan semangat membangun lembaga menuju unggul dapat terwujud.

BACA JUGA:Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Siapkan Berbagai Kegiatan

Dalam tausiahnya, Dr Beni Habibie MPd menyampaikan tradisi halal bi halal yang ada di Indonesia ini. Muncul dan diawali pada masa Presiden RI yang pertama yaitu Ir Sukarno. Yang saat itu mengadakan pertemuan berbagai tokoh bangsa untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan mengaplikasikan nilai Idul Fitri untuk kepentingan bangsa.

Beni mengajak terus meningkat ketakwaan kepada Allah. Pelaksanaan wujud dari takwa yakni dengan bersungguh-sungguh menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya. Beni juga meminta kepada peserta halal bi halal yang hadir untuk menjaga hubungan. Antara manusia dengan manusia serta hubungan antara manusia dengan Allah.

BACA JUGA:Polwan Polres Pemalang Temukan Dompet Berisi Uang di Rest Area

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan tentang visi misi dan akan terus meningkatkan Tridarma Perguruan Tinggi, internasionalisasi dan digitalisasi Kampus. Untuk mengusung perubahan yang positif. Rektor juga menyampaikan agar semua komponen untuk lebih semangat dan bekerja keras dalam mengerjakan tahapan-tahapan perubahan dalam inovasi yang pasti. 

“Kami terus berkomitmen memajukan UPS dengan meningkatkan inovasi dalam promosi agar menarik mahasiswa baru yang lebih banyak lagi,” ujar Taufiqulloh.  

BACA JUGA:DPC PKB Kabupaten Pemalang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH juga berkomitmen untuk terus mengembangkan UPS dan memfasilitasi semua kebutuhan universitas untuk menuju unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: