Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Siapkan Berbagai Kegiatan

Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Siapkan Berbagai Kegiatan

KETERANGAN - Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono memberikan keterangan usai halal bi halal di Rumah Dinas Wali Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Hari Jadi Kota Tegal ke-444 bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Merupakan momentum yang bagus untuk saling memaaafkan. Serta bersama masyarakat membangun Kota Tegal, untuk Gawe Bungah semuanya. Hal itu disampaikan Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono usai halal bi halal di Rumah Dinas Wali Kota Tegal.

"Hari jadi Kota Tegal ke-444 jatuh pada 12 April yang bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Untuk menghormati semuanya berdasarkan kesepakatan para tokoh, ulama, budaya, kita hanya mengadakan ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu. Yang dilakukan perwakilan OPD dan doa bersama secara sederhana," kata Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono.

BACA JUGA:Penumpukan Sampah di Kabupaten Pemalang saat Libur Lebaran Meningkat

Selain itu juga dilaksanakan Sidang Paripurna DPRD Kota Tegal dalam rangka Hari Jadi Kota Tegal. Kemudian dilanjutkan secara bersama-sama ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu sebagai tokoh pendiri Kota Tegal. Selanjutnya upacara Hari Jadi Kota Tegal dengan mengunakan bahasa Tegalan.

"Di Hari Jadi Kota Tegal ke-444 tersebut, saya berharap Kota Tegal memiliki semangat bersama dalam membangun Kota Tegal untuk gawe bungah masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: