DPC PKB Kabupaten Pemalang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

DPC PKB Kabupaten Pemalang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

MEMIMPIN - Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang Iskandar Ali Syahbana memimpin rapat Desk Pilkada tahun 2024 di ruang kerjanya.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang. Menggelar rapat Desk Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024 di Kantor DPC setempat. Rapat Desk Pilkada dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang Iskandar Ali Syahbana. Rapat Desk untuk melakukan persiapan menghadapi Pilkada serentak di Kabupaten Pemalang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang Iskandar Ali Syahbana melalui Ketua Desk Pilkada Mahfudin mengatakan, DPC PKB baru saja menggelar rapat Desk Pilkada yang isinya membahas persiapan Pilkada di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Dishub dan Polres Masifkan Rampcheck Bus Pariwisata untuk Cegah Insiden

Adapun hasilnya yang pertama untuk segera mensosialisasikan jajaran atau nama-nama yang masuk dalam Desk Pilkada. Selain itu telah menyepakati bahwa PKB akan membuka ruang kepada setiap kader dan warga Kabupaten Pemalang baik yang ada di Pemalang maupun di luar Pemalang untuk ikut berkontestasi Pilkada melalui PKB Kabupaten Pemalang. 

"Adapun ketentuannya sesuai prosedur yang telah ditentukan oleh partai politik,"katanya.

Menurutnya , DPC PKB mulai tanggal 21 April 2024, melalui Desk Pilkada PKB akan membuka pendaftaran atau pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupat di Kabupaten Pemalang dalam Pilkada tahun 2024. Setelah itu, nantinya akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas bakal calon yang nantinya akan diajukan ke propinsi dan juga ke DPP. Karena yang berhak menguji kompetensi atau uji kelayakan adalah DPP.

BACA JUGA:Pj Bupati Ajak ASN Samakan Persepsi Membangun Negeri

"Jadi hasil rapat Desk Pilkada sore ini baru membahas soal pendaftaran calon bupati dan wakil bupati,"ujarnya.

Dijelaskannya , di PKB sendiri sudah ada sejumlah nama yang sudah melakukan komunikasi, namun karena belum resmi dibukanya pendaftaran atau pengambilan formulir, maka nama - nama itu belum bisa disampaikan ke publik.

"PKB itu membuka lebar, bukan hanya untuk kader saja, tapi juga untuk semua warga di luar kader PKB," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: