Pj Bupati Ajak ASN Samakan Persepsi Membangun Negeri

Pj Bupati Ajak ASN Samakan Persepsi Membangun Negeri

Pj Bupati Tegal menjelaskan pada awak media soal pencerahan ASN paska lebaran--

DISWAY JATENG SLAWI - Hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran kemarin menjadi momen tersendiri bagi Pj Bupati Tegal. Pj Bupati Tegal  Agustyarsyah mengajak ASN samakan persepsi untuk membangun Kabupaten Tegal lebih baik lagi.

Dalam momentum halal bi halal kemarin, seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan pegawai di lingkungan Pemkab Tegal diingatkan kembali akan tugas dan tanggung jawab. Pj Bupati tegal mengajak ASN samakan persepsi bagaimana langkah selanjutnya untuk Kabupaten Tegal tercinta.

Selain mengajak ASN samakan persepsi, Pj Bupati Tegal juga mengingatkan kembali kepada abdi negara untuk senantiasa menjadikan Lebaran sebagai momen untuk introspeksi atau mawas diri.  

Acara yang dilaksanaka Selasa, 16 April 2024 lalu merupakan ebiasaan yang rutin dilaksanakan Pemkab Tegal pasca Lebaran.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Kukuhkan FPRB untuk Dorong Penguatan Kebersamaan

"Pada momen tersebut seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tegal berkumpul, sehingga bisa sekaligus menyamakan persepsi bagaimana langkah selanjutnya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tegal," ujarnya.

Tidak hanya sekedar berkumpul, silaturahmi dan saling menyampaikan maaf serta memaafkan, tapi juga bisa menjelaskan beberapa hal yang salah satunya adalah reformasi sumber daya manusia (SDM) ASN di Kabupaten Tegal. 

"Salah satu yang saya minta adalah reformasi sumber daya manusia ASN di Lingkungan Pemkab Tegal. Saya mengajak semuanya, ayo berbenah lingkungan, karena bagaimana kita mau berbenah lingkungan lainnya kalau di lingkungan sendiri saja tidak mampu dibenahi dengan baik. Insyaallah kalau sudah mampu merapikan, menjaga semua lingkungan dengan baik, maka kedepannya juga akan lebih baik," katanya. BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Minta OPD Sosialisasi Program lewat Medsos Digencarkan

Selain menginginkan reformasi ASN dan mengajak menjaga lingkungan, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, juga menyebut bahwa lebaran menjadi momen untuk introspeksi atau mawas diri apakah sudah meminta maaf pada diri sendiri.

"Kenapa harus meminta maaf kepada diri sendiri, karena selama melakukan pekerjaan terkadang menyiksa diri tanpa disadari.  Menyiksa yang dimaksud seperti tidak menjaga lingkungan kerja, tidak melepas beban dengan cara guyub atau bersama pegawai, beban pekerjaan yang tidak mampu didistribusikan dengan baik, lingkungan yang tidak bersih dan arsip yang tidak tertata," ungkapnya.

Tidak kalah penting, G Agustyarsyah, juga mengingatkan kepada semua baik ASN maupun pegawai di lingkungan Pemkab Tegal agar meminta maaf kepada masyarakat.  Sebagai pelayan masyarakat, berapa banyak yang belum terpuaskan pelayanannya, belum lagi yang masih kecewa dengan pelayanan yang diberikan, berapa banyak masyarakat yang belum mendapatkan apa yang diminta, dan masih banyak lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: