Pj Bupati Tegal Minta OPD Sosialisasi Program lewat Medsos Digencarkan

Pj Bupati Tegal Minta OPD Sosialisasi Program lewat Medsos Digencarkan

PENGARAHAN - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah memberikan pengarahan dan optimalisasi pengelolaan medsos OPD.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus gencar melakukan sosialisasi program Pemkab Tegal melalui media sosial (medsos).

Hal itu disampaikan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat memberikan pengarahan dan optimalisasi pengelolaan medsos OPD.

Menurutnya, pemerintah harus mampu mengoptimalkan peran medsos sebagai sarana penyebarluasan informasi kapada masyarakat.

BACA JUGA:Sub PIN Polio Tahap I di Kabupaten Pemalang Lampaui Target Sasaran

“Saya berharap kepada para admin medsos yang sudah ditunjuk di masing-masing OPD agar mengemas pesan lebih kreatif, sehingga masyarakat yang membaca dan melihat tidak hanya memperoleh informasi, tetapi juga merasa tertarik dengan informasi yang disampaikan," kata Agustyarsyah.

Dia menekankan, admin medsos agar belajar lebih banyak dengan mengikuti Diklat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola medsos.

BACA JUGA:Kunjungi Makam Bupati Banjarnegara di Kabupaten Pemalang

Melalui medsos, interaksi antara pemerintah dan masyarakat berdampak pada kesadaran masyarakat terhadap kebijakan dan program pemerintah, sehingga ikut berpartisipasi dan mendukungnya. 

Ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam mengelola media sosial, yaitu, informasi yang mampu memberikan edukasi, informasi yang memberikan semangat berkinerja dan informasi yang menarik pengunjung dan investor datang ke Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:52 Akseptor di Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Mengikuti KB Gratis

"Kalo 3 unsur itu sudah ada, segera upload informasi tersebut. Tetapi kalo tidak ada, jangan di upload", tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal Aji Sri Mulyanto, menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh admin medsos dari 48 OPD di Kabupaten Tegal.

Tujuan kegiatan tersebut, untuk optimalisasi pengelolaan medsos dan sinergi admin OPD Kabapaten Tegal dalam melaksanakan publikasi dan penyebarluasan informasi program, kebijakan, kegiatan dan capaian pembangunan Pemkab Tegal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: