Sub PIN Polio Tahap I di Kabupaten Pemalang Lampaui Target Sasaran

Sub PIN Polio Tahap I di Kabupaten Pemalang Lampaui Target Sasaran

PENCANANGAN - Pj Ketua TP PKK Jateng Shinta Nana Sujana memotong balon pencanangan Sub PIN Polio tahap I di Kabupaten Pemalang. --

DISWAYJATENG, PEMALANG  –Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap I di Kabupaten Pemalang berhasil melampaui target sasaran. Keberhasilan itu dilihat pada estimasi sasaran Sub PIN sebanyak 150.261 anak. Sedangkan hasilnya pada putaran 1, anak yang telah mendapatkan nOPV2 sebanyak 157.986 anak. 

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat di acara penyambutan  Kunjungan Pj Ketua TP PKK Provinsi Jateng pada kick off.  Pelaksanaan Sub PIN Polio Putaran 2 di Balai Desa Banjardawa, wilayah kerja Puskesmas Banjardawa Kecamatan Taman.

BACA JUGA:Guru SD Negeri Pekiringan 02 Kabupaten Tegal Adakan In House Training

Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap I di Kabupaten Pemalang yang dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 21 Januari 2024 menurut bupati hasilnya sangat menggembirakan. Sebab  jumlahnya mampu melampaui target sasaran.

Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Nomor IM.02.03/C/4975/2023 Tanggal 28 Desember 2023, estimasi sasaran Sub PIN di  Kabupaten Pemalang ada 150.261 anak, sedangkan  hasil putaran 1, anak yang telah mendapatkan nOPV2 ada sebanyak 157.986 anak. 

BACA JUGA:LDK, Pelajar SMP Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal Digembleng di Kodim 0712

"Artinya capaian sebesar 100,46 persen  menunjukkan angka melebihi dari target sasaran yang ada,"katanya.

Mansur berharap, anak yang telah mendapatkan vaksin polio tahap pertama agar melakukan imunisasi polio kembali pada PIN Polio tahap kedua. Putaran kedua akan segera dimulai dan harapannya anak yang kemarin sudah di imunisasi polio itu harus di imunisasi polio lagi.

"Sabab apabila yang pertama sudah di imunisasi polio tapi keduanya tidak, maka itu tidak ada gunanya,”ujar bupati.

BACA JUGA:Beri Bantuan Pelaku UMKM Bersertifikat Halal di Kabupaten Tegal

Pj Ketua TP PKK Jateng Shinta Nana Sujana dalam arahannya menekankan kepada para orang tua, terutama bagi orang tua yang mempunyai anak dibawah usia lima tahun agar tidak lupa untuk memberikan imunisasi. 

Sebagaimana  yang telah diperintahkan oleh pemerintah, baik itu polio, BCG, DPT dan sebagainya. Pihaknya, berharap  anak-anak Indonesia terutama anak anak di Jawa Tengah agar sehat dan berumur panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: