Kunjungi Makam Bupati Banjarnegara di Kabupaten Pemalang

Kunjungi Makam Bupati Banjarnegara di Kabupaten Pemalang

ZIARAH MAKAM - Sekda Banjarnegara Indarto dan Sekda Pemalang Heriyanto ziarah di Makam Bupati Banjarnegara H Endro Soewarjo di Desa Sewaka.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Makam Bupati Banjarnegara H Endro Soewarjo di kompleks pemakaman kasepuhan Desa Sewaka dikunjungi Sekretaris Daerah (Sekda) Indarto beserta jajaran Pemerintah Kabupaten  Banjarnegara. 

Kegiatan kunjungan tersebut untuk melakukan ziarah makam bupati dalam peringatan Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara, turut mendampingi Sekda Kabupaten Pemalang Heriyanto.

BACA JUGA:280 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ikuti Ujian PKL

Sekda Banjarnegara Indarto mengatakan, acara kunjungannya bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara ditugaskan oleh Pj Bupati Banjarnegara. Untuk ziarah ke makam Bupati Banjarnegara H Endro Soewarjo yang ada di Kabupaten Pemalang.  Tujuannya untuk mengenang kemudian  mendoakan para leluhur, khususnya kepada bupati Banjarnegara.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang sudah di Perdakan dalam Perda Kabupaten Banjarnegara.  Dimana salah satu kegiatan dalam rangkaian hari jadi Banjarnegara adalah ziarah ke makam para bupati, baik yang ada di dalam daerah maupun di luar Kabupaten Banjarnegara,"katanya.

BACA JUGA:Dorong Pemerintah Desa di Kabupaten Tegal segera Ajukan Pencairan ADD

Sekda Kabupaten Pemalang Heriyanto barharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dua Kabupaten. 

Karena Kabupaten Banjarnegara dan Pemalang  daerah yang jaraknya berdekatan. Juga terikat oleh perjalanan sejarah kepemimpinan H Endro Soewarjo yang pernah menjabat sebagai Bupati Banjarnegara periode 1986-1991. Kemudian di akhir hayatnya dimakamkan di Kabupaten Pemalang. 

“Oleh karena itu tidak heran jika jalinan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan diantara dua daerah ini sangatlah baik dan erat,"paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: