7 Lembaga Pinjaman Tanpa BI Cheking, Solusi Keuangan Anda

7 Lembaga Pinjaman Tanpa BI Cheking, Solusi Keuangan Anda

Daftar lembaga pinjam tanpa BI CHEKING yang mudah dan cepat--Sumber gambar: Parboaboa

DISWAY JATENG - BI checking adalah pengecekan riwayat kredit yang oleh debitur pada Sistem Informasi Debitur Bank Indonesia. Bank Indonesia mempunyai sistem SIB atau Sistem Informasi Debitur mengenai informasi pada nasabah yang yang mengambil kredit. Berikut akan dijelaskan lembaga pinjaman tanpa BI checking yang bisa anda gunakan.

Melalui sistem BI cheking nantinya nasabah akan dinilai apakah riwayat kreditnya termasuk baik atau buruk. Yang terintegrasi dengan semua lembaga keuangan khususnya bank, jika skor buruk akan sangat sulit bagi lembaga keuangan meloloskan permintaan pinjaman. Dengan lembaga pinjaman tanpa BI checking, memudahkan anda yang memiliki riwayat gagal bayar.

Yang mempengaruhi skor BI checking seperti catatan kredit yang buruk, sering terlambat membayar cicilan kredit atau pernah gagal membayar. Lembaga pinjaman tanpa BI checking ini bisa menjadi solusi anda yang membutuhkan bantuan keuangan.

BI checking dapat menjadi masalah bagi calon peminjam dengan catatan kredit buruk karena bank akan cenderung menolak permohonan pinjaman. Berikut beberapa daftar lembaga pinjaman tanpa BI checking yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:12 Aplikasi Pinjol Limit Tinggi Tenor Panjang yang Bisa Dicicil Bulanan, Cair dalam Hitungan Menit

 

1. Bank Artha Graha

Agar mendapatkan pinjaman dari Bank Artha Graha tanpa perlu melalui proses BI checking, Anda dapat memanfaatkan produk pinjaman rekening koran. Limit pinjaman akan ditetapkan sesuai dengan kesepakatan antara bank dan debitur, dengan tenor maksimal satu tahun yang bisa diperpanjang.

Keunggulan dari pinjaman menggunakan rekening koran ini adalah bebas untuk melakukan penarikan atau pengembalian pinjaman instrumen seperti cek, giro, dan sebagainya.

BACA JUGA:6 Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah, Aman dan Pasti Cair

2. Bank Maybank

Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) dapat dimanfaatkan dengan limit mencapai Rp250 juta nasabah payroll dan Rp150 juta nasabah non-payroll. Nasabah payroll Bank Maybank menawarkan suku bunga 0,79% per bulan, tenor maksimal 5 tahun sementara nasabah non-payroll diberikan tenor 3 tahun.

Proses pencairan pinjaman tersebut tergolong cepat, hanya membutuhkan waktu 3 hari kerja setelah semua dokumen selesai diperiksa.

3. Bank Bumi Arta

Anda dapat mengajukan ke lembaga pinjaman tanpa BI checking ini dengan memanfaatkan produk pinjaman rekening koran yang sejenis dengan yang ditawarkan bak-bak sebelumnya. Manfaatkan fasilitas pinjaman tersebut sesuai dengan kebutuhan modal dan usaha, dengan suku bunga yang kompetitif dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya.

BACA JUGA:Pinjol Bunga Rendah Cepat Cair dengan Easycash, Berikut 5 Kelebihan yang Bisa Kamu Dapatkan

4. Bank Universal BPR

Bank Universal BPR menawarkan produk di antaranya Kredit Multiguna atau Kredit Modal Kerja jika berencana menggunakannya untuk modal usaha. Limit pinjaman yang ditawarkan mencapai 10 miliar dengan suku bunga yang kompetitif dan tenor mulai 6 bulan hingga 10 tahun.

Namun, ketika mengajukannya wajib menyertakan sertifikat rumah SHM atau SHGB, dapat diajukan secara online dan cair dalam 3 hari kerja.

5. BPR Nusa

BPR Nusa adalah lembaga keuangan yang memberikan pinjaman dengan limit minimal 50 juta dan tenor dari 12 hingga 60 bulan. Namun, hanya nasabah berdomisili tertentu seperti Jakarta, Bandung, Bandung Barat, Cianjur, dan Cimahi yang dapat memanfaatkan produk lembaga pinjaman tanpa BI checking ini.

Jaminan yang diperlukan sebagai syarat oleh BPR Nusa meliputi BPKB motor, BPKB mobil, dan sertifikat rumah.

Menurut laman resmi OJK, BI checking merupakan pengecekan riwayat kredit yang dilakukan oleh debitur pada Sistem Informasi Debitur Bank Indonesia.

BACA JUGA:8 Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang Terbaru 2024, Wajib Coba!

6. Julo

Julo menyediakan kemudahan dalam pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) dan menawarkan cashback kepada para peminjam. Juga menawarkan bunga yang lebih rendah dibandingkan fintech lainnya.

Berikut persyaratannya.

  • WNI berusia 21-59 tahun
  • KTP
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan
  • Rekening bank aktif
  • Smartphone yang sudah digunakan debitur selama minimal 1 bulan

BACA JUGA:Begini Cara Mengajukan Kredivo, Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang, Cepat ACC

Demikian beberapa lembaga pinjaman tanpa BI cheking yang perlu Anda ketahui, semoga membantu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: