PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Bagikan Nasi Kotak untuk Narapidana

PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Bagikan Nasi Kotak untuk Narapidana

MENYERAHKAN - Ketua Dharma Wanita Persatuan Perumda Air Minum Tirta Mulia Eli Riyanti menyerahkan ratusan nasi kotak untuk para narapidana di Rutan Kelas II B Pemalang.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bagi-bagi ratusan nasi kotak. Untuk berbuka puasa kepada narapidana di Rutan Kelas II B Pemalang. Ratusan nasi kotak diserahkan Ketua Dharma Wanita Persatuan Perumda Air Minum Tirta Mulia Eli Riyanti bersama anggotanya kepada Petugas Rutan untuk dibagikan kepada narapidana.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Perumda Air Minum Tirta Mulia Eli Riyanti mengatakan,  sedikitnya ada 280 nasi kotak untuk berbuka puasa. Yang dibagikan PDAM Pemalang kepada penghuni Rutan yang sedang menjalani masa kurungan di Rutan Kelas II B Pemalang. 

BACA JUGA:TPS3R Jalingkos Kabupaten Tegal Diresmikan, Kapasitas Sampah 10 Ton per Hari

"Alhamdulillah hari ini, kami dari Dharma Wanita Persatuan mewakili PDAM Pemalang bisa berbagi kepada para napi di Rutan Pemalang," katanya.

Meskipun, hanya berupa nasi kotak, diharapkan bisa membantu meringankan beban mereka.  Utamanya bagi saudara muslim di Rutan yang sedang berpuasa.

Narapidana itu tidak pernah luput dari kegiatan bakti sosial Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. Karena setiap bulan suci Ramadan tiba, kegiatan bagi-bagi nasi kotak seperti ini secara rutin dilakukan tiap tahunnya.

BACA JUGA:Lantik Pj Walikota Tegal, Nana Minta Kendalikan Inflasi Jelang Lebaran

"Bagikan nasi kotak untuk narapidana ini merupakan kebijakan Direktur Utama PDAM Pemalang. Harapannya kepedulian kita ini bisa memberi semangat mereka para napi yang sedang menghadapi ujian hidup,"ujarnya.

Selain membagikan ratusan nasi kotak untuk para napi, dalam bakti sosial Ramadan ini. Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang juga menyantuni ratusan anak yatim piatu hingga kaum duafa. 

BACA JUGA:Usai Lebaran, Umumkan Hasil Lelang Kolam Renang Bangun Tirta Kabupaten Tegal

Mereka para penerima manfaat Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut. Merupakan warga di sekitar sumber-sumber mata air PDAM Pemalang. 

Adapun jumlah totalnya ada 150 anak yatim piatu yang mendapat santunan dan bingkisan. Selain itu, juga dibagikan 65 bingkisan paket sembako untuk lansia dan beras 250 kilogram untuk kaum duafa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: