Tampil Cantik Seketika, 4 Bahan Alami untuk Produk Skincare ini Dapat Mengurangi Kerutan di Wajah

Tampil Cantik Seketika, 4 Bahan Alami untuk Produk Skincare ini Dapat Mengurangi Kerutan di Wajah

Bahan alami Mengatasi kerutan- 4 Bahan Alami Pada Produk Skincare Yang Dapat Mengurangi Kerutan diwajah-freepik-

2. Putih Telur

Salah satu cara alami untuk mengurangi kerutan adalah dengan menggunakan putih telur. Selain membantu mengatasi masalah kulit, putih telur juga dapat memberikan efek pencerahan pada kulit. 

Ini karena kandungan dalam putih telur mampu merangsang produksi kolagen di wajah, yang akan membuat kulit terasa lebih kencang. Caranya cukup mudah, cukup oleskan putih telur secara langsung ke kulit, pijat lembut, dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan dan ulangi secara rutin untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA: 3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

3. Lemon

Lemon juga dapat digunakan untuk mengatasi atau mengurangi kerutan yang muncul di beberapa bagian tubuh. Buah yang kaya akan vitamin C ini terbukti efektif dalam menangani masalah kulit tersebut. 

Asam yang terkandung di dalamnya memiliki efek yang efektif dalam mengurangi kerutan sekaligus memberikan efek pencerahan pada kulit. Namun, perlu diingat bahwa individu dengan kulit sensitif sebaiknya menghindari penggunaan lemon karena kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami lain yang dapat mengurangi keriput. Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of the American College of Nutrition pada tahun 2001, konsumsi minyak zaitun dikaitkan dengan jumlah keriput yang lebih sedikit pada seseorang.

Minyak zaitun terkenal karena kandungan antioksidannya, seperti vitamin A dan vitamin E, yang berperan dalam melawan radikal bebas.

BACA JUGA: Tunda Penuaan Dini dengan Minyak Zaitun untuk Wajah, Efektif Cegah Keriput dan Kerutan yang Bandel

Cara penggunaannya pada kulit adalah dengan menuangkan satu sendok minyak zaitun ke telapak tangan, kemudian oleskan ke wajah dan pijat dengan lembut. Bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan handuk yang lembut.

Demikian bahan alami untuk produk skincare yang ampuh untuk mengurangi kerutan di wajah. Dengan adanya ulasan ini anda dapat mengetahui lebih dalam bahan apa saja yang dapat mengurangi kerutan di wajah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: