Banser Kota Tegal Lakukan Penguatan Satu Komando

Banser Kota Tegal Lakukan Penguatan Satu Komando

KOORDINASI - Ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi melakukan koordinasi dengan Seluruh Kasat (Komandan) Banser Se Kota Tegal mengikuti rapat koordinasi.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Banser Kota Tegal melakukan koordinasi dan konsolidasi internal usai Pemilu. Serta penguatan organisasi satu komando untuk persiapan datangnya bulan Ramadan. Seluruh kasat Banser se-Kota Tegal mengikuti rapat koordinasi yang dilakasanakan di salah satu rumah makan.

Ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi memberikan apresiasi kepada seluruh kader Ansor Banser.  Masyarakat dan penyelenggara yang telah ikut serta mensukseskan dalam proses pemilu tersebut.

BACA JUGA:Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono Pamit dengan Warga Kecamatan Margadana

Selain itu, Sarwo Edi juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pemilu yang sudah memenangkan kontestasi. 

"Sudah semestinya saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan calon legislatif Kota Tegal yang meraih suara maksimal dan memenangkan kontestasi pada Pemilu. Semoga menjadi awal yang baik untuk membangun Kota Tegal ke depan," ucapnya.

Sarwo juga memberikan semangat kepada para calon legislatif yang belum meraih kemenangan dalam kontestasi Pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:Wali Kota Tegal Minta agar KPRI Sepakat Akomodir Kebutuhan Anggota

"Bagi calon legislatif yang belum meraih kemenangan semoga tetap semangat. Serta bersama-sama menjadi bagian dari control sosial berjalannya pemerintahan di di Kota Tegal ini," ujarnya. 

Adapun dinamika yang terjadi di lapangan, adalah bagian dari proses berjalannya demokrasi yang harus di sikapi bersama sebijaksana mungkin. Dan harus terus merapatkan satu barisan, satu komando, disetiap kepentingan negara. Karena sebentar lagi juga akan menghadapi Pilkada dan Pilgub.

"Dalam hal ini GP Ansor Kota Tegal harus selalu melakukan konsolidasi ke seluruh tingkatan dan meneguhkan diri siap mengambil peran aktif dalam Pilkada 2024,” ujarnya. 

Sebagai organisasi badan otonom NU,  GP Ansor mempunyai banyak kader potensial yang bisa didorong di Pilkada nanti. Hal itu juga didorong oleh pergerakan yang masif sampai ke tingkat ranting.

BACA JUGA:19 Orang Siap Maju sebagai Calon Bupati Tegal dalam Pilkada 2024

"Database yang kita miliki Ada 400 lebih kader Ansor Banser yang terdiri dari 4 PAC dan 27 ranting yg aktif dan siap bergerak. Selain itu GP Ansor juga akan melakukan koordinasi secara intens mengenai calon wali kota dan wakil wali kota demi kemajuan Kota Tegal,"

Selain itu dalam rapat tersebut juga membahas kesiapan Banser dalam kegiatan rutin pengamanan Posko Mudik serta aktifitas ibadah di bulan suci ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: