Wali Kota Tegal Minta agar KPRI Sepakat Akomodir Kebutuhan Anggota

Wali Kota Tegal Minta agar KPRI Sepakat Akomodir Kebutuhan Anggota

MENYAMPAIKAN - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan masukan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai forum strategis sekaligus juga simbol demokrasi dan eksistensi sebuah koperasi. Karena dalam RAT tersebut akan disampaikan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas koperasi, atas pelaksanaan tugas tahun sebelumnya. Penyusunan rencana kerja tahun mendatang dan setiap anggota memiliki suara yang sama untuk memikirkan kemajuan koperasi. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan hal tersebut dalam RAT Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sepakat Tahun Buku 2023 di Pendapa Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.

BACA JUGA:Ratusan Karyawan PT Cahaya Timur Garmindo Kabupaten Pemalang Kembali Demo di Pabrik Garmen

Dedy Yon menyampaikan, maju mundurnya koperasi tergantung pada tingkat partisipasi anggota. Pihaknya menilai kekuatan utama koperasi bukan hanya pada soliditas pengurus, tetapi juga pada jumlah anggotanya. Karena itu bagaimana koperasi sepakat itu dapat memberikan jasa pelayanan terbaik bagi anggotanya dengan mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan anggota.

“Mengingat begitu pentingnya forum tersebut, maka kesuksesan RAT menjadi tanggung jawab bersama. Baik anggota, pengurus maupun pengawas koperasi sepakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Pemalang Adakan Sarasehan dengan Insan Media

Ketiga komponen ini wajib memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan. Hal ini penting, mengingat  tantangan  kedepan semakin berat dan beragam.

Menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus untuk menjadikan Koperasi Sepakat lebih diminati Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Tegal. Agar mereka tertarik untuk masuk dan bergabung menjadi anggota koperasi dan menikmati fasilitas yang menguntungkan. 

“karena itu, bangunlah kiat agar menarik mereka yang belum masuk koperasi dan buat mereka diuntungkan menjadi anggota Koperasi Sepakat,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: