6 Manfaat Air Mawar untuk Tubuh, Kulit dan Rambut

6 Manfaat Air Mawar untuk Tubuh, Kulit dan Rambut

6 Manfaat Air Mawar untuk Tubuh, Kulit dan Juga Rambut--

Meringankan sakit kepala 

Aroma terapi dengan wangi mawar sangat membantu menenangkan sakit kepala. Namun, kamu juga bisa menggunakan cara lain dengan merendam handuk dalam air mawar kemudian hangatkan ke dalam microwave. 

Selanjutnya pijatkan handuk ke kepala kamu selama kurang lebih 45 menit. 

Meningkatkan kualitas tidur 

Air mawar dapat membantu memudahkan kamu tidur dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Kamu bisa menambahkan sedikit air mawar ke dalam teh sebelum tidur ataupun menyemprotkan aroma air mawar pada bantal tidur mu. 

Meningkatkan suasana hati 

Air mawar dipercaya mengandung sifat antidepresan. Sifat antidepresan pada air mawar dapat membantu kamu untuk merasa lebih rileks. 

Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa dengan mencium aroma air mawar dapat mengurangi kecemasan dan mengirimkan sinyak yang menenangkan otak. 

BACA JUGA:Masker Air Mawar dan Kunyit, Ampuh Usir Kulit Kusam di Wajah dengan Cepat

Ampuh mengobati jerawat 

Air mawar memiliki kandungan antibakteri yang mamp untuk mengatasi jerawat. Kamu bisa menggunakan air mawar dalam bentuk face mist ataupun serum air mawar lho. 

Produk dengan kandungan air mawar memiliki konsentrasi yang cukup tinggi dan membuat penetrasi ke kulit menjadi lebih baik. Sementara kamu juga bisa menggunakan krim wajah yang dipadukan dengan emolien dan humektan.

Nah itulah beberapa manfaat air mawar baik untuk kulit, rambut maupun tubuh. Yuk, cobain air mawar sekarang juga!

Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: