6 Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit dan Menghilangkan Kerutan di Wajah

6 Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit dan Menghilangkan Kerutan di Wajah

Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit dan Menghilangkan Kerutan di Wajah-freepik-

DISWAY JATENG - Kerutan adalah mimpi buruk bagi semua wanita, seseorang akan mengalami kerutan seiring bertambahnya usia. Kulit akan menjadi kendur dan kehilangan elastisitasnya. Lantas bagaimana cara menghilangkan kerutan tersebut?. Kamu bisa mengandalkan masker alami untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah.

Penyebab dari munculnya kerutan pun ada berbagai faktor salah satunya gaya hidup yang tidak sehat, stress, bahkan kurang tidur. Menggunakan skincare anti aging sering kali menimbulkan efek samping pada wajah. Oleh karena itu, kamu bisa beralih ke masker alami untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Dengan beralih ke masker alami diharapkan dapat meminimalisir terjadinya efek samping berlebih sekaligus sebagai pengganti produk skincare yang terlalu mahal. Untuk lebih jelasnya, berikut cara membuat masker alami untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah.

BACA JUGA: Tak Pakai Lama, Masker Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Ini Sangat Ampuh Bikin Wajah Glowing

1. Cuka sari apel

Cuka sari apel dengan kombinasi madu merupakan masker alami yang dapat menghilangkan kerutan di wajah kamu. Karena sifat dari cuka apel dapat menyeimbangkan kulit, serta madu melembabkan kulit, dan membuat wajah lebih kencang.

Cara penggunaannya:

- Campurkan 1 sdm cuka sari apel dengan 1 sdm madu.

- Oleskan pada wajah serta leher.

- Diamkam sekitar 15 – 20 menit.

- Bilas menggunakan air hangat.

2. Putih telur

Putih telur bermanfaat sebagai masker alami untuk menghilangkan kerutan dan membuat wajah jadi lebih kencang. Selain itu, putih telur dapat menghilangkan komedo di hidung, menyamarkan pori-pori, dan membuat wajah lebih halus.

Caranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: