6 Manfaat Air Mawar untuk Tubuh, Kulit dan Rambut

6 Manfaat Air Mawar untuk Tubuh, Kulit dan Rambut

6 Manfaat Air Mawar untuk Tubuh, Kulit dan Juga Rambut--

DISWAY JATENG – Sebagai perempuan pasti sering memperhatikan masalah kulit dan juga kesehatan rambut, bukan? Ada baiknya untuk kamu yang ingin mengatasinya bisa menggunakan bahan alami salah satunya dari manfaat air mawar

Bahan alami yang bisa kamu gunakan dan memiliki banyak khasiat yakni manfaat air mawar. Air mawar telah ada sejak jaman dahulu dan dipercaya mampu menjadi bahan kecantikan maupun kesehatan. 

Sebagai alternatif alami, manfaat air mawar mampu menjadi pembersih wajah, parfum, dan masih banyak lagi. Hal itu dikarenakan air mawar mengandung sifat anti inflamasi, anti bakteri dan antioksidan. 

Ketiga kandungan di atas mampu membantu kamu meningkatkan kesehatan rambut, serta kulit. Nah untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel ini sampai habis mengenai manfaat air mawar untuk kulit, rambut dan juga mengatasi masalah tubuh kamu. 

BACA JUGA:4 Manfaat Air Mawar Viva, Salah Satunya untuk Face mist Favorit para Wanita

Apa saja manfaat dari air mawar

Beberapa manfaat air mawar yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit ataupun rambut yakni :

Menenangkan iritasi kulit 

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, air mawar berguna untuk meredakannya. Sifat anti inflamasi seperti vitamin A dan juga C sangat membantu untuk melembapkan dan melembutkan kulit lho. 

Bukan hanya itu saja, air amwar juga bisa mengurangi kemerahan dan menghilangkan penumpukan minyak dan kotoran. Ini sangat membantu bagi kamu yang menderita eksim. 

Memelihara rambut 

Air mawar juga berfungis untuk memperkuat rambut. Sifat anti inflamasi dan sifat antiseptik yang ada di dalamnya juga dapat membantu mengobati kondisi kulit kepala seperti eksim, psoriasis dan menghilangkan ketombe lho. 

Jika kamu memiliki rambut yang rusak ataupun kering, campurkan beberapa tetes air mawar ke dalam produk rambut kamu. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah menyemprotkan langsung pada area yang bermasalah untuk mendapatkan hidrasi dan kilau yang dibutuhkan.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Mawar Viva untuk Kulit dan Rambut, Rekomendasi Skincare Murah Tapi Nggak Murahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: